FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Peringati Hari Ibu, Iriana Hadiri Gerak Jalan Sehat di GBK

JAKARTA – Polri bekerja sama dengan sejumlah elemen seperti Kemenpora, KPPPA, TNI, OASE KIM, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, TP-PKK, PERWOSI dan Dekranas menggelar gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 dengan tema “Perempuan Sehat, Indonesia Maju”, di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (8/12).

Hadir dalam acara tersebut Ibu Negara Iriana Jokowi, Ibu Wury Ma’ruf Amin, Ibu-ibu OASE KIM serta berbagai kalangan masyarakat. Kurang lebih 21.000 termasuk 100 orang peserta kelompok penyandang disabilitas yang berasal dari berbagai unsur masyarakat dan komunitas ikut memeriahkan jalan sehat dengan rute 2K.

Acara ini dimeriahkan dengan nuansa Indonesia, di mana para peserta memakai asesoris etnik khas Indonesia. Jalan Sehat Keluarga 2019 ini serempak dilaksanakan di seluruh provinsi Indonesia dengan didahului Tari Sajojo Massal dipandu oleh instrukturdari TNI. Dalam acara ini juga hadir bazaar makanan dari ibu-ibu Bhayangkari dan Dharma Pertiwi Pusat.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang menyatakan melalui momentum Hari Ibu ini kita dapat mendorong berbagai upaya meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial bagi pembangunan.

“Melalui acara seperti ini, diharapkan  dapat menginspirasi para pemangku kepentingan, baik di tingkat pusat maupun daerah,” katanya. (wib)

Share :