FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Pengedar Shabu Bermodus “Teh Cina” Tewas Ditembak

JAKARTA – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya berhasil menembak mati M alias A, seorang anggota sindikat pengedar Shabu yang ingin menyelundupkan 3 Kg barang haram tersebut dari Palembang ke Jakarta. Pelaku menyelundupkan narkoba tersebut dengan modus menyamarkannya jadi “Teh Cina”.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus  didampingi  Kasubdit I Ditresnarkoba AKBP Ahmad Fanani, Rabu (4/12) mengungkapkan penembakan terhadap tersangka M terpaksa dilakukan karena yang bersangkutan melakukan perlawanan dan penyerangan yang membahayakan nyawa petugas yang hendak membawanya saat melakukan pengembangan kasus tersebut.

“M alias A melakukan pemukulan terhadap petugas yang melakukan pengawalan dan berusaha merebut senjata seorang petugas. MEski sudah diperingatkan dengan tembakan peringatan, tersangka tetap  melakukan penyerangan, sehingga petugas kami terpaksa mengambil tindakan tegas,” kata Yusri.

Dikatakan, dalam penyelundupan 3 kilogram narkoba jenis Shabu tersebut, tersangka dibantu rekannnya yang berinisial A yang saat ini sedang diburu oleh jajaran Narkoba Polda Metro Jaya.  “Rekan korban berinisal A juga sedang kami buru. Jaringan ini merupakan jaringan pengedar narkoba antar pulau, yakni dari Palembang Sumatera Selatan ke Jakarta. Adapun modus para pelaku menyelundupkan narkoba dengan cara menyamarkan barang haram tersebut menjadi teh Cina,” kata Yusri.

Saat ini jenasah pelaku sudah dikirim ke Instalasi Forensik RS Polri R.S. Soekanto Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi.(wib)

Share :