FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Panglima TNI-Kapolri Pimpin Apel, Minta Manfaatkan Medsos untuk Koordinasi

Aparat TNI dan Polri bersinergi menyiapkan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Kesiapan aparat di Medan, ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis, Kamis (19/12/2019). (Foto: Humas Mabes Polri untuk Sugawa.id)

MEDAN-Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tinggal hitungan hari. Berbagai persiapan dilakukan. Termasuk terkait pengamanan. Ini tentu agar kondisi tetap aman. Oleh karena itu, jajaran TNI dan Polri terus bersinergi dengan organ lainnya. Ini terlihat saat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 menjelang Natal dan Tahun Baru di Lapangan Benteng Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan diawali dengan melakukan pengecekan pasukan yang terdiri atas berbagai unsur. Mulai TNI-Polri, aparatur pemerintah daerah, ormas hingga pramuka. Setelah itu dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi.

Panglima TNI mengatakan, pengabdian tulus tidak terlepas dari kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas. Kerja sama seluruh komponen yang ada akan menjamin perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 aman. Panglima juga meminta masyarakat ikut berpartisipasi menjaga ketertiban lingkungannya sendiri. Sedangkan kepada TNI, Polri dan unsur pemerintah yang terlibat, Tjahjanto berpesan untuk memanfaatkan media sosial (medsos) untuk saling berkoordinasi agar upaya pencegahan, pendeteksian, dan pemecahan masalah berjalan dengan baik.

“Saya ingin mengajak kita semua berdoa untuk Natal dan pergantian tahun berjalan aman dan lancar. Selanjutnya untuk seluruh prajurit TNI, Polri dan masyarakat, selamat Natal dan selamat bertugas,” ucapnya dalam kegiatan yang dihadiri gubernur sumut beserta Forkopimda lainnya Pangdam 1 Bukit Barisan serta pejabat pendamping Mabes TNI-Polri.

Selesai apel, panglima TNI dan kapolri melepas patroli skala besar gabungan TNI-Polri. Dilanjutkan peninjauan Pos Pengamanan  Ops Lilin di Stasiun Kereta Api Lapangan Merdeka. Dalam kesempatan tersebut, kapolri memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh personel serta menekankan untuk selalu membangun sinergi dengan TNI dan aparat pemda, menjaga kesehatan, dan agar selalu waspada terhadap ancaman yang akan datang.

Idham juga mengatakan, peran aktif masyarakat bersama instansi terkait dalam pengamanan Natal 2019 dan malam pergantian Tahun Baru 2020 akan memberikan kesejukan, kedamaian, dan ketenteraman bagi seluruh warga.

“Terima kasih atas kesiapan seluruh satuan TNI dan Polri, pemda, ormas, serta instansi terkait lainnya dalam menyukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Medan ini,” ujar kapolri. (cok)

Share :