FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Panglima TNI Didampingi Kapolri ke Kupang, Minta Prajurit Tetap Humanis

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu (22/12/2019). Foto: Humas Mabes Polri untuk sugawa.id

___

 

Sugawa.id- TNI dan Polri terus memantapkan koordinasi pengamanan jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Orang nomor satu di jajaran TNI dan Polri turun langsung ke sejumlah daerah. Mereka memastikan kesiapan jajarannya.

Seperti terlihat saat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melaksanakan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan rapat koordinasi di Mapolda NTT yang diikuti oleh segenap pejabat TNI-Polri di NTT. Kemudian meninjau pengamanan di Gereja GMIT Jemaat Koinonia, Kuanino, Kupang. ”Saya dan Kapolri meninjau langsung situasi keamanan di Kupang untuk meyakinkan rencana pengamanan Natal dan tahun baru telah siap, sehingga TNI-Polri mampu menghadirkan rasa aman dalam pelaksanaan peringatan Natal dan tahun baru,” ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Setelah itu, Hadi dan Idham bergerak menuju Gereja Katholik Katedral Kristus Raja, Kupang. Keduanya berdialog dengan para prajurit TNI dan anggota Polri yang bersiaga. “Para prajurit agar berpedoman SOP (standar operasional prosedur) dan terus melayani masyarakat dengan humanis,” pinta Hadi.

 

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Pertamina saat Libur Natal-Tahun Baru

 

Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 hendaknya belajar dan merujuk pada pengamanan tahun lalu. Masing-masing instansi telah mengetahui titik-titik kritis sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Dalam pengamanan even besar tersebut, yang patut diperhatikan adalah bukan sekadar mengamankan masyarakat, tetapi juga mengamankan petugas-petugas yang ditempatkan di lapangan.

Sekadar diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis beserta rombongan tiba di Lanud Eltari Kupang Nusa Tenggara Timur pada Minggu (22/12/2019) jam 11.45 Wita.

“Kunjungan Bapak panglima TNI didampingi Bapak kapolri untuk melihat kesiapan dan memberikan motivasi moril kepada prajurit yang bertugas mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,’’ ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono dalam surat elektroniknya yang diterima sugawa.id, Minggu (22/12/2019).

Turut mendampingi, Staf Ahli Kapolri Bidang Politik Irjen Pol Nico Afinta, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Irjen Pol M Fadil Imran, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, serta Koorspripim Kapolri Brigjen Pol Ferdy Sambo.

 

 

 

Di NTT, lanjut Argo, rombongan akan melakukan tinjauan ke beberapa gereja. Di antaranya Gereja GMIT Jemaat Koinonia, Gereja Katholik Katedral Kristus Raja, dan  melihat pos-pos pengamanan gereja yang ada di wilayah Kupang. 

Esok harinya, sambung Argo, Kapolri bakal melakukan kegiatan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), tokoh agama dan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara. “Untuk pernyataan komitmen bersama Natal dan tahun baru damai,” jelas Argo. 
Di Manado, Panglima TNI bersama Kapolri juga dijadwalkan mengunjungi Gereja Tersuci Maria, Gereja GMIM Jamaat Paulus dan melakukan tinjauan di Pos Pelayanan Megamas Manado. (cok)

Share :