FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik di Indonesia Awards 2020

Kapolri penghargaan ok

Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi mewakili Panglima TNI dan Kapolri menerima penghargaan Indonesia Awards 2020. (sugawa.id)

Sugawa.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis meraih Penghargaan Tokoh Publik pada Indonesia Awards 2020, yang disiarkan secara langsung dari MNC Conference Hall, iNews Tower, MNC Center Kebon Sirih Jakarta, Rabu (7/10/2020) malam.

Indonesia Awards 2020 mengusung tema “Kebanggaan Indonesia” dimana iNews memberikan apresiasi kepada 28 insan terbaik mulai dari lembaga pemerintahan dan non pemerintahan, serta perorangan atas dedikasi, prestasi dan konsistensi dalam pembangunan negeri.

Saat menerima penghargaan, Panglima TNI diwakili Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi dan Kapolri diwakili Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono. 

Dalam kesempatan itu, Sisriadi memohon maaf karena keduanya tak bisa menghadiri acara Indonesia Awards 2020. Namun Panglima dan Kapolri mengapresiasi penghargaan itu. Kapuspen menyatakan Panglima TNI mendedikasikan penghargaan itu untuk seluruh prajurit TNI dan Polri.

“Beliau berpesan bahwa penghargaan ini adalah penghargaan untuk seluruh prajurit TNI dan para polisi yang bertugas di depan tanpa mengenal lelah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara,” ujar dia.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan Kriteria penilaian mencakup popularitas, konsistensi dan kepakaran. Proses penjaringan bakal calon nominator sudah dilakukan sejak Mei 2020. Pemilihan bakal calon nominator berdasarkan sepak terjang prestasi dan kontribusi selama pandemi Covid-19.

“Saya berharap Indonesia Awards 2020 ini dapat memberikan inspirasi, kontribusi yang positif kepada masyarakat luas dan memberikan apresiasi atau penghargaan kepada yang memang memiliki prestasi, terlebih pada masa Indonesia sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang menjadi juri kehormatan mengatakan, “Tokoh-tokoh tersebut menjadi panutan bagi masyarakat maupun bagi pejabat publik dan dampaknya dirasakan bagi masyarakat secara konkret. Di samping itu, mempunyai kompetensi terhadap originalitas gagasan dan dalam pelaksanaannya terbukti ada dan memberikan manfaat secara luas,” katanya. (elo/wib)

Share :