FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Panglima TNI dan Kapolri Lepas Satgas Bermotor Covid 19 Papua

Panglima TNI dan Kapolri ok

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis memberi semangat kepada satgas Covid 19 Papua. (sugawa.id)

Sugawa.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Papua, Sabtu (29/8/2020). Keduanya mengunjungi Jayapura dan Timika. Rangkaian kegiatan di Jayapura adalah melepas satgas covid-19 yang bertempat di Yonif RK 751/VJS. Setelah itu kegiatan dilanjutkan di VIP Room Bandara Silas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis Papare Sentani untuk melaksanakan Video Conference dengan Satuan Tugas Covid-19 Daerah.

Dalam Video Conference, pimpinan tertinggi TNI dan Polri itu meminta anggota TNI-Polri yang tergabung dalam satgas covid-19 untuk maksanakan tugas sebagai anggota Satgas Covid-19 di wilayah Papua dengan baik, mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada masyarakat agar masyarakat menjadi paham tentang protokol kesehatan agar terhindar dari covid-1, melakukan koordinasi secara intensif dengan berbagai pihak mulai dari tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan, instansi pemerintah dan stake holder lainnya agar tugas2 satgas covid-19 dapat dilaksanakan dengan optimal dan yang paling penting dapat bersinergi dalam melaksanakan tugas.

Dalam kunjungan tersebut Kapolri dan Panglima TNI juga melaksanakan pelepasan satgas bermotor dalam rangka Pencegahan Covid-19 dan pembagian sembako serta masker kepada perwakilan tokoh masyarakat.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Wiyono menjelaskan bahwa kegiatan Panglima TNI dan Kapolri di Papua adalah dalam rangka satgas covid-19. “Kegiatan ini merupakan atensi dari Presiden Jokowi untuk melakukan penanganan covid-19 secara simultan yang melibatkan berbagai elemen mulai dari TNI, Polri, Kementrian Kesehatan dan K/L terkait lainnya agar pandemi covid-19 di wilayah Papua khususnya dapat segera ditangani dengan baik” jelas Argo. (elo)

 

Share :