FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Panglima TNI dan Kapolri Cek Langsung Kesiapan Kogasgabpad Natuna

Hadi Idham di Natuna ok

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mengecek langsung  kesiapan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan (Kogasgabpad) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Selain itu Panglima dan Kapolri memberikan bantuan kepada masyarakat setempat. Dok Foto : Humas Mabes Polri untuk Sugawa.id. 

 

Sugawa.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau untuk mengecek kesiapan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di sekitar Landasan Udara (Lanud) Raden Sadjad, Kamis (13/2/2020).

Panglima dan Kapolri memberikan bantuan sosial berupa pengobatan gratis hingga memberikan makanan ringan dan minuman seperti susu dan minuman kesehatan lainya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan kedatangan dirinya dan Kapolri ke Natuna karena ingin menyapa masyarakat di sekitar wilayah observasi secara langsung. “Saya senang masyarakat mendukung kegiatan observasi ini, kami sangat bangga dan gembira, mudah-mudahan kehadiran Panglima dan Kapolri bisa membuat semua kondusif,” kata Hadi.

Sementara Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan keikhlasan dalam menjalankan tugas operasi kemanusiaan sangat tercermin pada pasukan gabungan ini. “Peserta operasi gabungan, teman-teman dari TNI dan rekan-rekan Polri maupun dari komponen masyarakat lain di sini nampak sekali kebersamaannya,” kata Kapolri.

Idham mengingatkan, bahwa untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh bangsa tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Untuk itu, kepada pasukan gabungan operasi kemanusiaan ia berpesan untuk senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang telah dilakukan dalam dua minggu ke belakang bernilai ibadah di mata Tuhan YME.

Usai mengecek kesiapan pasukan, rombongan Panglima dan Kapolri bergerak mengunjungi masyarakat yang ada di desa Panigi, Kabupaten Natuna, sebuah desa yang jaraknya satu kilometer dari Lanud Raden Sadjad yang menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan, Tiongkok. (cok)

Share :