FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Oknum Polisi yang Terlibat Narkoba Layak Dihukum Mati

33824

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono (sugawa.id)

Sugawa.id – Mabes Polri tak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada anggotanya yang terlibat dalam peredaran narkoba. Bahkan Kapolri Idham Azis melalui juru bicaranya menyatakan oknum Polri yang terlibat narkoba harus dihukum mati.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Minggu (25/10/2020), mengatakan tindakan tegas tersebut bisa dilihat bahwa sepanjang Januari hingga Oktober 2020 sebanyak 113 oknum anggota Polri telah dipecat karena melakukan berbagai pelanggaran berat. Mayoritas terseret kasus narkoba dan mereka semua dibawa ke jalur hukum. “Ada yang sudah inkrah inkrah keputusan pengadilan dan ada yang masih berproses,” ungkap Argo.

Dikatakan, tindakan tegas terhadap polisi yang terlibat berbagai pelanggaran berat khususnya narkoba adalah dipecat. Namun Kapolri mengungkapkan idealnya anggota yang terlibat dihukum mati. “Komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis sudah sangat jelas dan tegas. Oknum anggota Polri yang terlibat harus dihukum mati karena yang bersangkutan tahu undang-undang dan tahu hukum,” ujar Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menegaskan Polri akan terus memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Bahkan tak segan menindak siapapun termasuk anggota Polri yang terlibat.

Seperti diberitakan sejumlah media massa, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau menangkap jaringan narkoba jenis sabu sebanyak 16 kg. Dan menariknya, satu dari dua pengedar narkoba yang ditangkap di Kota Pekanbaru tersebut, ternyata adalah seorang oknum polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Oknum perwira polisi ini berinisial IZ (55) dan dia bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau.(elo)

Share :