FOKUS :

Makna 12.21 dan indoposco.id

Media indoposco.id launching pada Senin, 1 Februari 2021 tepat pukul 12.00 WIB atau diistilahkan “12.21”. (foto: pebri yoga/indoposco.id)   Sugawa.id...

BACK_BANNER_DOG

Novel Baswedan Berharap Listyo Bisa Reformasi Polri

Novel Kompas

Sugawa.id – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menaruh harapan besar kepada Komjen Listyo Sigit dalam melakukan reformasi di internal Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Karena menurutnya, banyak faksi di Korps Bhayangkara.

“Banyak faksi di Polri yang sarat kepentingan dan saling menyandera,” kata Novel dikutip dari Twitternya, Jumat, (15/1/2021).
Novel mengatakan dampak adanya faksi tersebut, membuat pimpinan Polri tidak berani melakukan reformasi Polri supaya menjadi institusi yang dipercaya masyarakat. Maka dari itu, tugas berat Komjen Listyo berani membenahi hal tersebut. “Semoga Komjen Listyo Sigit, calon tunggal Kapolri adalah pribadi yang berani dan antikorupsi. Sehingga, Pak Sigit berani perbaiki Polri,” ujarnya.

Diketahui, Presiden Jokowi mengajukan calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit ke DPR. Sebab, Jenderal Idham Azis akan masuk masa pensiun akhir bulan Januari 2021. “Surpres telah kami terima yang mana Bapak Presiden mengajukan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Komjen Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri,” ujar Ketua DPR Puan Maharani.

Surat Presiden atau Surpres tersebut diserahkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan sudah diterima bersama para pimpinan DPR. Puan mengatakan, nantinya akan ada proses lagi hingga ia mengatakan berjalan selama 20 hari. (elo)

Share :