FOKUS :

RUU PKS “Kalah Seksi” dari Omnibus Law Cipta Kerja

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) kalah seksi dengan UU Cipta Kerja. Buktinya meski telah dibahas hampir 6 tahun, RUU ini...

1-min

Mutasi Polri Bergerak, 16 Jenderal Masuk Pensiun, 89 Pati dan Pamen Dirotasi

WhatsApp Image 2020-08-16 at 17.41.14

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (sugawa.id)

 

 

Sugawa.id– Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan perombakan terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen). Berdasarkan surat telegram yang beredar, sejumlah pati dan pamen itu dilakukan mutasi dan rotasi.

Surat telegram bernomor ST/2557/IX/KEP/2020 dan ST/2558/IX/KEP/2020 itu berisikan mutasi dan rotasi 16 pati dan pamen Polri yang memasuki masa pensiun serta 89 pati dan pamen Polri yang mendapatkan tugas dan wewenang baru. Surat telegram tersebut ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Sebanyak 16 pati dan pamen Polri yang memasuki masa pensiun di antaranya Komjen Pol Iza Fadri, Irjen Pol Arman Depari, Brigjen Pol Edy Supriadi, Brigjen Pol Agus Riansyah, Brigjen Pol Agus Rianto, Brigjen Pol Agus Irianto, Brigjen Pol Kokot Indarto, Kombes Pol Agus Satriyo.

Kemudian Kombes Pol Julius Maralatu Aponno, Kombes Pol Isdiyono, Kombes Pol M Agus Ria Iriawan, Kombes Pol Ahmid Manputra, dan Kombes Pol Putut Tjahyo Widodo.

Berikutnya Kombes Pol Supardi, Kombes Paulus Agus Irianto, serta Kombes Agi Mugiani.
Sementara itu ada 89 pati dan pamen akan mendapatkan tugas baru di Polri.

Beberapa jabatan Wakapolda turut berganti di antaranya Brigjen Pol Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat dimutasi menjadi Wakapolda Papua.

Sementara Wakapolda Papua Barat akan diisi oleh Kombes Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua.

Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Wakapolda Lampung akan diemban oleh Brigjen Pol Subiyanto.

Brigjen Pol Nurwindiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulteng dimutasi sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri. Jabatan Wakapolda Sulteng akan dijabat Brigjen Pol Hery Santoso.

Selanjutnya Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Binmas Baharkam Polri. Jabatan Wakapolda Bengkulu berpindah ke Brigjen Hari Prasodjo.

Di lingkungan pejabat Bareskrim Polri, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto dimutasi sebagai Wadirtipidsiber Bareskrim Polri. Jabatan sebelumnya Wadirtipideksus diserahkan ke Kombes Pol Whisnu Hermawan Februanto.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, mutasi dan rotasi jabatan di Polri merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran organisasi. Selain itu, ada beberapa perwira Polri yang memasuki masa pensiun.

“Mutasi hal yang biasa. Penyegaran organisasi dan tour of duty. Di samping itu ada beberapa yang memasuki masa pensiun,” ujarnya. (cok)

Share :