FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Minta Haris Azhar Dipanggil, IPW Minta Polda Tak Hentikan Kasus Mafia Tanah Cakung

Neta S Pane2

Ketua Presidium  Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane. (Foto: Instagram @habibneta)

 

 

Sugawa.id – Ketua Presidium  Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta aparat kepolisian dan Satgas Anti Mafia Tanah tidak menghentikan pengusutan kasus tanah di Cakung, Jakarta Timur, apalagi sampai diintervensi oleh pihak-pihak yang bermain.

“Kami mendengar di balik kasus itu ada suara-suara untuk menghentikan atau SP3 kasus tersebut. Padahal, polisi sudah menangani kasus ini selama 2 tahun,” ujar Neta dalam keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Neta menyatakan, dalam kasus ini, kpolisi telah berkoordinasi dengan pihak Interpol untuk meringkus Benny Simon Tabalujan yang merupakan Direktur Utama PT Selve Veritate yang dikabarkan berada di Australia.

IPW berharap kasus ini dipastikan berjalan on the track, sambungnya, penyidik Polda Metro Jaya juga perlu memanggil Haris Azhar yang diketahui sebagai kuasa hukum Benny Simon Tabalujan untuk mendatangkan tersangka dan untuk menggali informasi agar bisa menyelesaikan masalah ini.

“Polisi harusnya memanggil Haris Azhar yang juga kuasa hukum Benny, agar kasus ini bisa diselesaikan. Tidak ada alasan bagi Polda Metro Jaya untuk meng-SP3 kasus tanah Cakung, apalagi saat ini sudah ada Satgas Anti Mafia Tanah,” tegasnya.

IPW juga meminta kepada media untuk mengawal kasus pemalsuan akta autentik di Cakung, Jakarta Timur ini sebagaimana fungsi media sesuai dengan UU Pers. (gin)


Share :