FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Mantan Ajudan Jokowi, Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

JAKARTA- Kepastian tentang siapa yang ditunjuk Kapolri sebagai  Kabareskrim terungkap setelah keluarnya telegram nomor ST/3229/XII/KEP./2019 yang diterbitkan pada Jumat (6/12/2019).

Telegram itu menunjukkan bahwa Irjen Listyo Sigit Prabowo akan menempati posisi nomor satu di Bareskrim Mabes Polri.

Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan penunjukan Listyo Sigit. “Ya betul. Pengisian jabatan Kabareskrim oleh Irjen Pol Listyo Sigit. Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Dedi Prasetyo, di Jakarta, Jumat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono menyatakan bahwa mutasi seperti ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area.  “Penyegaran, promosi dalam rangka memperbaiki performa dan kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” katanya.

Irjen Listyo Sigit Prabowo sendiri sebelumnya diangkat sebagai Kabareskrim menduduki posisi Kadiv Propam. Sedangkan posisi Kadiv Propam yang kosong akan digantikan Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono. (wib)

Share :