FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Mabuk di Kafe, Oknum Polsek Kalideres Tembak  Mati Tiga Orang 

Penembakan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberi keterangan pers terkait kasus penembakan oknum anggota Polsek Kalideres. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polsek Kalideres Bripka CS yang mengakibatkan 3 korban meninggal dunia dan 1 orang luka di RM Kafe RT.12/04 Kel. Cengkareng Barat Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Ketiga korban meninggal Sinurat, anggota  TNI AD yang juga keamanan RM kafe, Feri Saut Simanjuntak,  Waiter, Manik, Kasir RM Kafe. Sedangkan yang mengalami luka Manager RM kafe Hutapea.

Berdasarkan informasi, awalnya pelaku datang sekira jam 02.00 WIB bersama temannya yang bernama Pegi dan langsung memesan minuman. Karena kafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri, pelayan menagih  pelaku untuk membayar minuman sebesar Rp.3.335.000.

Karena pelaku tidak mau membayar,  korban Sinurat selaku keamanan menegur pelaku dan terjadi cekcok mulut. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan ditembakkan kepada ketiga korban secara bergantian. 

Kemudian pelaku keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temannya dengan menggunakan mobil. 

Saat ini  pelaku sudah di amankan di Polsek Kalideres Jakarta Barat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan Bripka CS sebagai tersangka dalam kasus penembakan di sebuah Kafe di Cengkareng yang menewaskan tiga orang, salah satunya adalah anggota TNI AD pada, Kamis (25/2/2021) dinihari. Kapolda juga minta maaf terkait kasus yang menimpa bawahannya itu. 

“Saat ini tersangka sudah diproses langsung. Pagi ini, kami juga sudah menemukan dua alat bukti, berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP (tempat kejadian perkara). Pagi ini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/4/2021).

Fadil berjanji akan menindak tegas Bripka CS dan memastikan kasus ini berlanjut ke dewan etik Polri dan meja hijau. “Kami akan melakukan penegakan hukum dan mengambil langkah- langkah cepat agar tersangka segera diproses secara pidana. Tersangka, kami proses secara kode etik dan hukum. Tersangka juga dinyatakan tidak layak sebagai anggota Polri,” tegas Fadil.

Mantan Kapolda Jatim ini  meminta maaf dan menuturkan belasungkawa baik kepada keluarga korban maupun kepada pihak Kodam Jaya dan TNI AD atas gugurnya salah satu anggotanya. “Sebagai Kapolda Metro Jaya dan juga atasan tersangka. Saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD,” ujar Fadil.(gin)


Share :