FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Kondusif, Selamat Tahun Baru 2020

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (dua dari kiri) dan Kapolri Jenderal Idham Azis
(dua dari kanan) 

 

Sugawa.id-Malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020 di Jakarta dan di sejumlah daerah di Indonesia diwarnai hujan. Meski demikian, antusiasme masyarakat tetap terlihat. Di Jakarta, di antara titik keramaian ada di Bundaran HI, Monas, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Aparat tampak bersiaga di sejumlah tempat. Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono juga meninjau langsung situasi keamanan ke beberapa lokasi. Antara lain, Taman Impian Jaya Ancol dan TMII. Keduanya terlihat di atas panggung Bundaran HI saat detik-detik pergantian tahun bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis, Gatot memantau situasi di Polda Metro Jaya. Dari Polda, mereka memantau perayaan malam tahun barudi seluruh wilayah Indonesia. 

Setelah mengikuti video conference bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  dan Kapolri Jenderal Idham Azis di Polda Metro Jaya, Gatot menyampaikan bahwa titik-titik keramaian di Jakarta seperti TMII, Ancol, dan Monas kondusif. “Semuanya berjalan lancar dan kondusif,” ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Dijelaskan, pengamanan tidak hanya terfokus pada tempat ibadah, tetapi juga sejumlah pusat keramaian dan objek wisata. Dia juga mengimbau masyarakat yang merayakan pergantian tahun dapat menjaga keamanan dan ketertiban. “Hindari konvoi-konvoi. Mari kita sama-sama merayakannya dengan sukacita,” pesannya.

Dia  juga mengajak masyarakat menyongsong 2020 dengan aman, sejuk, dan penuh kedamaian.”Mudah-mudahan ke depan Indonesia lebih maju, khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya,” imbuhnya.

Dari Jogja, salah satu titik keramaian perayaan Tahun Baru 2020 ada di Titik Nol Kilometer dan Tugu Jogja. Di Kota Pelajar ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan pergantian tahun.

Presiden terlihat beberapa kali keluar-masuk ke Gedung Agung untuk menyapa warga. Jokowi sempat membagikan kaus bergambar wajahnya menyalami warga, dan melayani permintaan foto bareng. Selamat Tahun Baru 2020. (tho)

Share :