FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Komit Berantas Peredaran, 90 Napi Bandara Narkoba Dipindah ke Nusakambangan

reynhard

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard SPSilitonga. Foto: ditjenpas.go.id

 

Sugawa.id- Sebanyak 90 narapidana (napi) yang merupakan bandar narkoba dipindah dari sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Jawa Barat ke Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pemindahan ini sebagai bentuk ketegasan Dirjen Pemasyarakatan memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga mengatakan pemindahan bandara narkoba ke Lapas Nusakembangan Cilacap, merupakan yang kedua setelah sebelumnya 138 napi.

“Jadi total semua napi bandara narkoba yang dipindah ke Lapas Nusakembangan sebanyak 228 orang,“ kata Komjen Reynhard Silitonga melalui keterangan yang tertulis diterima Sugawa.id, Minggu (19/07/2020).

Reynhard Silitonga menjelaskan pemindahan tersebut dilakukan pada Jumat (17/07/2020) malam dan tiba di Nusakambangan pada Sabtu (18/07/2020) dini hari.

Mereka yang dipindahkan dari Lapas Kelas 1 Cirebon sebanyak 23 orang, Lapas Narkotika Kelas 2 Gunung Sindur sebanyak 13 orang.

Selain itu, dari Lapas Narkotika Kelas 2A Cirebon sebanyak 12 orang, Lapas Kelas 2A Gunung Sindur sebanyak 5 orang, Lapas Kelas 2A Banceuy sebanyak 22 orang, dan Lapas Kelas 2 Karawang sebanyak 15 orang.

“Kami tegaskan ini bentuk keseriusan dan komitmen kami dari Ditjen Pemasyarakatan dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia. Dengan pemindahan ini, kami berharap peredaran narkoba di negara kita tercinta semakin berkurang, dengan pemindahan ini diharapkan peredaran narkoba di negara kita yang tercinta semakin berkurang,” kata Reynhard Silitonga. (cok)

Share :