FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Kapolri Idham Azis Naikkan Pangkat 25 Pati Polri

Kenaikan Pangkat 25 Pati ok

Kapolri Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat 25 personil Polri. (sugawa.id)

Sugawa.id– Kapolri Jenderal Idham Azis menaikkan pangkat 25 personil setingkat lebih tinggi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri. Upacara kenaikan pangkat reguler golongan Perwira Tinggi Polri ini dilakukan di Mabes Polri dengan ketentuan protokol kesehatan, Selasa (20/10/2020).

Kenaikan pangkat tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/701/X/Kep/2020 tanggal 19 Oktober 2020 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personel Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan beberapa personil ada yang naik pangkat menjadi Irjen karena penghargaan atas pengabdian-pengabdiannya terhadap institusi Polri. Contohnya ada yang sudah bertahun-tahun bertugas di daerah konflik seperti Papua.

Kemudian terdapat 9 personil yang juga naik pangkat karena mendapat kepercayaan dari Kementerian/Lembaga di luar institusi Polri untuk mengisi ruang jabatan, tentunya setelah berhasil melewati proses seleksi yang dipersyaratkan.

Mereka adalah 5 Pati jabatan baru Korwil pada KPK, 2 Pati jabatan baru Stafsus Menteri Perdagangan dan PAN-RB, 2 Pati regenerasi di institusi BNN. “Sementara sebagian besar personil yang naik pangkat karena kebutuhan organisasi yaitu untuk regenerasi pejabat yang memasuki masa purna tugas / pensiun, agar organisasi dapat terus berjalan,” ujar Argo.

Berikut nama-nama personil Polri yang naik pangkat. Irjen Didit Prabowo, Irjen I Ketut Argawa, Irjen Sudarsono, Irjen Yakobus Marjuki, Irjen Abdul Hasyim Gani, Brigjen Sutardjo, Brigjen Suradiyana, Brigjen Dedy Setiabudi, Brigjen Heri Maryadi, Brigjen Ruslan Aspal, Brigjen Agus Pranoto, Brigjen Hendri Marpaung, Brigjen I Ketut Suardana, Brigjen Didik Agung Widjanarko, Brigjen Yudhiawan, Brigjen Mardiyono, Brigjen Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Brigjen Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, Brigjen Viktor Theodorus Sihombing, Brigjen Agung Yudha Wibowo, Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, Brigjen Suhendri, Brigjen I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Brigjen Bahtiar Ujang Purnama, Brigjen Yoyon Tony Surya Putra. (elo)

Share :