FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Kapolri Idham Azis Antar Listyo Sigit Jalani Fit and Proper Test di DPR

Antar Listyo ok

Sugawa.id – Kapolri Jenderal Idham Azis mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Berdasarkan pantauan, Jenderal Idham dan Komjen Listyo Sigit hadir di Kompleks Parlemen Senayan dan berjalanan beriringan dan langsung menuju ruang sidang Komisi III DPR RI. Turut hadir Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, bahwa Kapolri Idham Azis hanya akan mengantarkan Komjen Listyo Sigit untuk mengikuti Fit and Proper Test. “Pengantaran ini merupakan sebuah budaya dan bentuk dukungan Pak Idham kepada Pak Sigit yang akan menjalani Fit and Proper Test,” kata Argo. Polri, kata Argo, memberikan dukungan penuh kepada Komjen Sigit untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan tersebut.

Komisi III DPR RI menggelar Fit and Proper Test kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang menjadi calon tunggal Kapolri setelah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Komjen Sigit yang diwakili oleh tim ahli sendiri kemarin telah menyerahkan makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif – Responsibilitas – Transparansi Berkeadilan.

Fit and Proper Test tersebut akan digelar secara terbuka untuk umum. Tetapi karena masih Pandemi Covid-19, jumlah peserta secara fisik akan dibatasi. Kegiatan ini sendiri dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.(gin)

Share :