FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Kapolri Apresiasi Soliditas TNI/Polri di Wamena

WAMENA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menaruh apresiasi yang tinggi dan meminta personil TNI dan Polri yang bertugas di Papua tetap menjaga soliditas dalam mejalankan tugasnya. Hal ini karena di pundak para prajurit ini keamanan Papua, khususnya Wamena dapat terjadi.

“Kami menaruh apresiasi yang besar terhadap kinerja yang teman-teman berikan di sini bagi bangsa dan negara dan pemerintah menaruh harapan besar di pundak teman-teman sekalian, Tetap jaga soliditas TNI/Polri di sini, sebab keamanan di Papua, khususnya Wamena ada di pundak teman-teman TNI dan Polri yang bertugas di sini,” ujar Idham Azis dalam kunjungannya ke Wamena bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (28/11).

Idham mengingatkan, sekecil apapun tugas dan peran yang diberikan oleh komandan mereka akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan karir para prajurit TNI/Polri di sana. “Apapun tugas dari komandanmu, kalian sudah menorehkan ceritakan kepada anak cucumu kelak bahwa adik-adik semua dapat mengamankan jalannya pembangunan di Papua, utamanya di Wamena tetap kondusif,”tegas Kapolri yang langsung disambut yel-yel 982 orang prajurit TNI dan Polri.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. “Kalian harus tetap menjaga kesehatan selama bertugas. Dekati rakyat, Dekati para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sehingga kita mengetahui apa yang masyarakat inginkan. Kemudian menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Sebelum meninggalkan Wamena, Kapolri dan Panglima TNI meninjau Pasar Wouma yang sudah selesai diperbaiki pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena. Turut mendampingi Bupati Jayawijaya, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih. (wib)

Share :