FOKUS :

Selama PPKM Darurat, 1.722 Pelanggaran Terjadi di Kota Tangerang

Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang, Agus Prasetya. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui jajaran Satpol...

BACK_BANNER_DOG

Kapolda Banten Diganti

Fiandar Banten ok

Kapolda Banten Irjen Fiandar (Humas Polda Banten)

Sugawa.id – Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira tinggi melalui telegram bernomor ST/3435/XII/KEP/2020 per tanggal 10 Desember 2020 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Salah satu mutasi yang dilakukan adalah pergantian Kapolda Banten yang semula diduduki Irjen Fiandar akan digantikan dengan Irjen Rudy Hariyanto Adi Nugroho. Irjen Fiandar akan menempati pos baru sebagai Kepala Divisi Hukum (Kadivkum) Mabes Polri.

Selain Fiandar, pergantian juga terjadi pada posisi Karo Penmas Mabes Polri yang semula ditempati oleh Brigjen Awi Setiono akan digantikan oleh Brigjen Rusdi Hartono. Sementara Awi akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Gubernur Lembaga Pendidikan Latiahan (Wagub Lemdiklat) Polri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono, Kamis (10/12/2020), membenarkan adanya mutasi tersebut. “Pergantian itu untuk penyegaran organisasi. Normatif saja, mutasi merupakan hal biasa di tubuh Polri,” katanya singkat.

Irjen Fiandar menduduki posisi sebagai Kapolda Banten sejak 1 Mei 2020 lalu. Ketika itu Fiandar menggantikan Irjen Agung Sabar Santoso. Sebagian besar karir lulusan Akpol 1987 ini dihabiskan di dalam bidang pendidikan Polri. Dia pernah menduduki posisi sebagai Kabag LSP Lemdikpol Polri (2016), Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri (2017), Karobindiklat Lemdiklat Polri (2019) dan Gubernur Akpol (2019). (elo)

Share :