FOKUS :

Darurat Stok Darah, PMI Gelar Gebyar Pekan Kemanusiaan

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten menggelar Gebyar Pekan Kemanusiaan Banten Berdonor. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Banten memasuki...

BACK_BANNER_DOG

Indonesia Jadi Tuan Rumah IAWP 2020

AUDENSI: Panitia International Association Women Police (IAWP) Tahun 2020 bertemu dengan Kapolri Jenderal Idham Azis di Ruang Kerja Kapolri pada Jumat (24/01/2020). foto: humas for sugawa.id

 

 

Sugawa.id- Indonesia menjadi Tuan Rumah Pertama Konferensi Polisi dan Penegak Hukum Wanita se Dunia (IAWP 2020) yang diselenggarakan di Yogyakarta. Event ini dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 10 September 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kadivhubinter Polri, Irjen Pol Dr. H.S. Maltha selaku penasehat usai audensi dengan Kapolri Jenderal Idham Azis di ruang kerja Kapolri, Jumat (24/1).

“Rasa bangga terhadap kinerja Polwan yang telah memenangkan Bidding di Ekuador pada Maret 2019 lalu, sehingga Indonesia berhasil menjadi Tuan Rumah IAWP 2020, “ kata Maltha melalui rilis diterima sugawa.id, Jumat(24/01/2020)

Kadivhubinter Polri juga melaporkan hasil rapat konsolidasi bersama Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjenpol. Drs. Asep Suhendra, M. Si., Wakalemdiklat Polri, Irjenpol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Karo Binkar SSDM Polri, Brigjenpol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si., M.M.

Event IAWP 2020 ini merupakan Event Internasional Pertama yang diselenggarakan oleh Polwan Republik Indonesia

Sementara Kapolri Jenderal Idham Azis sangat mendukung kegiatan ini dan siap mensupport dari segi pengamanan, anggaran, pengerahan personel. “Satgas- satgas khusus seperti Densus 88 AT, Gegana dan Pasukan Brimob, serta pengawalan dari Korlantas Polri dilibatkan untuk pengamanan jalur lokasi selama pelaksanaan konferensi berlangsung, “ujar Kapolri.

Kapolri menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berkenan menghadiri Konferensi tersebut.

Kapolri berpesan kepada para panitia untuk melakukan persiapan dengan matang serta berharap dengan adanya IAWP, tidak berhenti begitu saja.

namun akan ada Rencana Strategis (RENSTRA) Polwan selama 5 tahun ke depan sebagai tindak lanjut dari Tema yang diangkat yaitu “Women at The Center Stage of Policing (WACSOP)”.

Kapolri akan membentuk tim khusus untuk menggagas RENSTRA Polwan ini dengan personel yang berkompeten dan memiliki keahlian khusus di bidangnya.

“Tamu adalah Raja dan Ratu, kita harus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya agar berkesan” pesan Kapolri. (cok)

Share :