FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

IFLC Minta Perempuan Indonesia Harus Mandiri

Feminist Lawyer Club

Ketua Indonesian Feminist Lawyer Club (IFLC), Nur Seta Alam. (Foto: Ist)

 

Sugawa.id – Ketua Indonesian Feminist Lawyer Club (IFLC), Nur Seta Alam menyatakan perempuan Indonesia harus  menjadi perempuan mandiri dalam menghadapi berbagai tantangan. 

“Perempuan Indonesia harus kuat, cerdas, tabah, bekerja keras, berprinsip, sabar dan ikhlas mengadapi tantangan saat ini. Sebab tantangan paling berat adalah sikap dan pilihan dirinya sendiri,” kata Nur Setia dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang   mengambil tema “Choose to Challenge”, Senin (8/3/2021).

Dia menyatakan, perempuan  dalam perjalanan hidupnya jangan lagi tergantung pada orang lain sehingga selalu mengikuti keinginan orang lain, tapi harus menjadi diri si perempuan itu sendiri.

“Tema yang diangkat PBB tahun ini yakni  “Choose to Challenge” dimaksudkan  untuk menjawab tantangan perempuan terhadap kondisi dunia saat ini, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini. Hikmah dari Choose to Challenge dalam momen hari perempuan internasional adalah berterima kasih kepada tubuh kita yang mau kita titipkan untuk mengeksplorasi jiwa kita untuk membuat diri kita baik dan keluar serta membawa aura baik dimana pun kita berada,” katanya.

Karena itu, lanjut Nur, perempuan harus bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. “Mari kita memiliki aura positif, cantik, cerdas, kuat, tegas, tegar dan menyenangkan. Tidak lupa juga memperjuangkan kebenaran dan keadilan,” tutupnya. (wib)


Share :