FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Idham Azis : Kapolri Antar Calon Kapolri Baru Harus Jadi Tradisi

Idham Aziz ok

Sugawa.id– Pengantaran calon Kapolri baru yang akan melakukan Fit and Proper Test ke DPR oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajaran harusnya menjadi tradisi Polri ke depan. Sebab hal ini untuk menunjukkan bahwa regenerasi Polri berjalan mulus.

“Ini saya lakukan untuk memberi pelajaran pada anggota Polri, bahwa pergantian kepemimpinan adalah suatu keniscayaan. Dengan mengantar beliau (Komjen Listyo Sigit – Red), ini merupakan tradisi baru yang harus dijadikan pelajaran bagi generasi selanjutnya. Ini juga sebagai gambaran bahwa regenerasi di tubuh Polri berjalan mulus,” ujar Kapolri Jenderal Idham Azis usai mengantar Komjen Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) calon Kapolri di Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Dikatakan, sebagai anggota Polri, semua korps Bhayangkara harus mematuhi apa yang telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo. “Apa yang sudah diputuskan Presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri, maka sebagai anggota Polri tugas kita cuma ada 2, yakni menjalankan dan mengamalkannya,” ujar Idham.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyatakan, dengan diantarnya Komjen Listyo Sigit oleh para senior dan juniornya adalah bentuk dukungan penuh seluruh anggota Polri terhadapnya. “Seperti saya dulu juga diantar oleh para senior dan junior saya, sekarang kami juga mengantarnya. Semoga fit and propertest beliau berjalan lancar sampai kemudian dilantik oleh presiden,” kata Idham. (gin)

Share :