FOKUS :

Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Harus Jalan

Rapat kerjasama rencana UKW dan ToT antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Lembaga UKW UPDM. (Foto: Ist)    ...

BACK_BANNER_DOG

Hari Pertama Larangan Mudik, Gerbang Tol Cikupa Macet Total

Untitled-1

Adanya larangan mudik yang berlaku secara efektif mulai  hari ini, Kamis ( 6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang, membuat ruas tol Jakarta- Merak, tepatnya di gerbang tol Cikupa, macet total. (Foto: Ist)

 

 

 

Sugawa.id – Adanya larangan mudik yang berlaku secara efektif mulai  hari ini, Kamis ( 6/5/2021) hingga Senin (17/5/2021) mendatang, membuat ruas tol Jakarta- Merak, tepatnya di gerbang tol Cikupa, macet total.

Personel gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Kementerian Perhubungan, dan Satpol PP membangun pos-pos penyekatan di pintu-pintu keluar dari Jakarta ke Banten.

“Saya rasa pemeriksaan ini kurang efektif, sehingga menyebabkan macet panjang. Harusnya petugas bisa memilah, mana yang akan mudik, dan mana yang menggunakan mobil plat merah atau memang bekerja sebagai PNS,” ujar seorang pejabat eselon 2 Banten yang tinggal di Tangerang, dan bertugas di Pemprov Banten tersebut, Kamis (6/5/2021)

Menurutnya, pos penyekatan yang  bertujuan untuk memeriksa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), yang juga  sekaligus memeriksa  dokumen hasil tes negatif Covid-19 harus menempatkan petugas jauh sebelum memasuki area gerbang tol, sehingga mobil plat merah atau terindikasi bukan pemudik bisa diprioritaskan masuk ke pintu tol lain ,agar tidak terlambat masuk kantor,” cetusnya.

Hal senada dikatakan oleh pejabat eselon 4 lembaga vertikal yang bertugas di Banten yang mengaku terlambat masuk kantor akibat adanya kemacetan di gerbang tol.

“Kami mendukung adanya larangan mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Corona. Namun, perlu ada evaluasi lagi di pos penyekatan agar tidak menimbulkan kemacetan panjang,” ujarnya seraya mengirimkan video kemecaten di gerbang tol Cikupa.(yas)


Share :