FOKUS :

Langkah Polri Tangkap Penimbun Masker di Sejumlah Daerah

Sugawa.id – Maraknya aksi penimbunan masker berhasil dibongkar jajaran kepolisian dalam beberapa hari berselang. Sejumlah kasus penggerebekan pelaku dan pembongkaran...

Banner DUKA CITA SUGAWA

Guntur Romli Apresiasi Polisi yang Tangkap Pelaku Persekusi Banser

guntur romli1

JAKARTA- Intelektual Muda NU, Mohamad Guntur Romli memberikan apresiasi dan terima kasih kepada kepolisian yang telah menangkap pelaku persekusi terhadap dua anggota Banser NU. Seperti yang diberitakan sebelumnya dua anggota Banser yang melintasi Pondok Pinang Jakarta Selatan dihentikan paksa dan dimaki-maki.

“Alhamdulillah saya dapat kabar, pelaku persekusi terhadap Banser sudah ditangkap polisi, kita apresiasi dan ucapkan terima kasih pada kepolisian yang telah sigap dan cepat menangani kasus ini” kata Guntur Romli, Kamis (12/12).

Dengan adanya penangkapan ini Guntur Romli berharap situasi kembali kondusif dan menjadi pembelajaran bagi semua. “Penangkapan ini positif karena akan mengembalikan situasi lebih kondusif, tidak ada isu balas dendam dan main hakim sendiri, karena semua sudah diserahkan pada proses hukum, dan semoga kita semua bisa belajar dari kasus ini, tidak boleh ada pengkafiran dan makian terhadap sesama muslim dan saudara sebangsa setanah air” pungkas Guntur.

Sebelumnya dikabarkan Polres Jakarta Selatan telah menangkap H, pelaku persekusi terhadap anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) Depok yang viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnawa menjelaskan peristiwa berawal saat korban ES dan WS melintasi Pasar Jumat, Jakarta Selatan menuju Depok, Selasa, 10 Desember 2019. Di Jalan Ciputat Raya, mereka dipepet, dihina, hingga diintimidasi pelaku. Aksi ini bahkan didokumentasikan melalui video sehingga viral di Medsos.

Kapolres menyatakan H terancam Pasal 310, Pasal 311, dan Pasal 335 KUHP  tentang penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan. Pelaku juga dijerat Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).(wib)

Share :