FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Dua Warga Depok Positif Corona Sempat Didiagnosis Bronkitis

Wali Kota Depok Mohammad Idris. Dok Foto : INEWS

 

Sugawa.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris membenarkan kabar dua warganya positif terjangkit virus corona. Sebelum dirawat di RSPI Suliati Saroso, Jakarta Utara, dua korban tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga pada Jumat, 27 Februari kemarin.

“Pada 27 Februari kemarin kami dapat informasi dari RS Mitra Keluarga Depok kalau ada pasien yang mengeluhkan flu, sesak nafas dan sebagainya,” ujar Idris, Senin (2/3/2020).

Idris menuturkan, saat itu tim dokter RS Mitra Keluarga mendiagnosa kedua korban sakit bronkitis dan dipulangkan pada Sabtu 29 Februari 2020. Keduanya adalah NT (31) dan ibunya MD (64), warga Depok yang berdomisili di Kecamatan Sukmajaya.

Dia menjelaskan bahwa saat itu, tim dokter RS Mitra Keluarga mendiagnosa keduanya sakit bronkitis dan dipulangkan pada Sabtu 29 Februari 2020.  “Mereka diduga tertular dari seorang WN Jepang yang tinggal di Malaysia. WN Jepang tersebut tinggal di rumah kedua korban di Depok pada Sabtu, 14 Februari,” ungkapnya.

Wali Kota Depok mengungkapkan, 76 orang tenaga medis RS Mitra Keluarga juga dikhawatirkan terjangkit virus corona lantaran mendampingi pasien saat menjalankan perawatan di rumah sakit tersebut. “Ada 76 orang, bukan pasien. Tapi dikhawatirkan, karena mendampingi pasien, makanya tenaga medis itu diliburkan,” ujar Idris.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan adanya dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus korona (Covid-19). Pengumuman itu disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/3/2020). (ter)

Share :