FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Dua Kilogram Shabu Disembunyikan di Celana Dalam

JAKARTA – Satuan narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasi berhasil mengamankan 2 kilogram shabu dari tangan JS, seorang anggota sindikat peredaran narkoba Aceh-Batam-Jakarta di Terminal Pelni, Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (28/11) malam. Pelaku menyembunyikan barang bukti di celana dalamnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold EP Hutagalung didampingi Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Emerich Simangunsong, Sabtu (30/11) menyatakan pengungkapan kasus ini berawal ketika jajarannya melakukan kegiatan pengamanan dan pelayanan kedatangan penumpang KM. KELUD dari Batam dengan tujuan Pelabuhan Tg. Priok Jakarta di Terminal Penumpang Pelni. Saat itu tersangka yang akan melalui x-ray di pintu keluar menunjukan gerak-gerik yang mencurigakan.

“Petugas kami pun akan segera melakukan pemeriksaan, namun tersangka JS coba menghindar dan berlari  sehingga kami melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya. Setelah dilakukan penggeledehan ditemukan 5 paket plastik berisi narkoba jenis shabu  yang disembunyikan  di celana dalam dekat area kemaluannya. Pelaku menyembunyikan barang bukti dengan menggunakan celana ketat berlapis-lapis,” kata Reynold.

Dikatakan, dalam pemeriksaan tersangka mengaku mendapat pesanan dari seseorang untuk mengirimkan barang haram tersebut dengan pesawat dari Aceh ke Batam. Baru kemudian dia mengirim barang tersebut ke Jakarta dengan menggunakan kapal air hingga akhirnya tertangkap di Jakarta.  

“Akibat perbuatan tersebut, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,” kata Reynold. (wib)

 

Share :