FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Damkar Depok Klaim Tidak Intimidasi Sandi Terkait Laporan Dugaan Korupsi

Untitled-12

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok membantah tuduhan dugaan korupsi yang dilaporkan honorernya.

“Tidak benar apa yang disampaikan. Perlengkapan sesuai dengan aturan, dugaan korupsi pengadaan PDL dan pemotongan insentif tidak benar,” kata Kepala DPKP Kota Depok Gandara Budiana dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (16/4/2021).

Gandara memastikan Damkar Kota Depok akan bersikap kooperatif dalam menindaklanjuti proses hukum yang sedang berlangsung.

Perihal sepatu, kata Gandara, perlu dibedakan antar sepatu PDL, sepatu yang digunakan keseharian, apel maupun upacara dan kegiatan lapangan lainnya. 

“APD dan sepatu untuk kelengkapan dalam pemadaman di lapangan meliputi pelindung kepala, baju tahan panas dan sepatu khusus pemadaman kebakaran atau sepatu harviks,” bebernya.

Mengenai honor, kata Gandara, sesuai dengan tanda bukti yang ada yakni, sebesar Rp 1,7 juta yang diserahkan ke komandan regu, untuk kegiatan selama tiga bulan sesuai dengan tanda terima.

Apa yang dituduhkan Sandi terkait intimidasi maupun permintaan mundur (pemecatan), masih kata mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), tidaklah benar. “Hingga saat ini tidak ada pemecatan atau permintaan mundur,” tandasnya. (ter)


Share :