FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Dalam Waktu Dekat, Puluhan Kepala SKPD Bakal Dirombak Wali Kota Depok

WhatsApp Image 2021-08-20 at 15.08.30

Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri. (foto: dok/sugawa.id)

 

Sugawa.id- Puluhan jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bakal dirombak Wali Kota Depok Mohammad Idris. Itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki tingkat kepuasan publik.Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat Wali Kota Depok Mohammad Idris akan melakukan mutasi pejabat perdana pasca dilantik sebagai Wali Kota Depok periode 2021-2026 pada Februari 2021. 

Pada mutasi perdana, Wali Kota bakal mereshuffle seluruh Kepala SKPD. Selain itu, pejabat eselon III, IV dan Kepala Sekolah (SD, SMP) yang totalnya ratusan.”Ini sebagai upaya penyegaran dan mengisi jabatan kosong, agar program pemerintah bisa berjalan optimal,” kata Supian, Jumat (20/8/2021).

Ia mengutarakan, mutasi tersebut bakal dilaksanakan setelah 27 Agustus 2021. Reshuffle ini sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memperbolehkan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 untuk melakukan mutasi setelah enam bulan menjabat. Kebijakan itu dikeluarkan Mendagri dengan pertimbangan agar tidak terjadi kekosongan jabatan tidak terlalu lama, sehingga pemerintahan dapat berjalan maksimal.

Wali Kota, kata Supian, telah menerima masukan nama-nama pejabat eselon II, III dan IV termasuk Kepala SD dan SMP dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Depok, sebagai dasar penempatan jabatan. Masih kata Supian, mutasi akan dilaksanakan dalam dua gelombang dengan pertimbangan jumlah pejabat yang dimutasi banyak, dan juga agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (ter)


Share :