FOKUS :

Hari Bhayangkara ke-74, Tantangan Polri Berbenah di Tengah Pandemi Covid-19 

Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, harus diperingati di tengah situasi pandemi Covid-19 atau virus corona. (foto:...

1-min

Buronan Kasus Cassie Bank Bali Ditangkap

listyo

Kabareskrim Polri  Komjen Listyo Sigit Prabowo ( Sugawa.id)

Sugawa.id– Buronan kasus pengalihan hak tagih (cassie) Bank Bali Djoko Sugiarto Tjandra yang telah menghindari hukuman selama 11 tahun, akhirnya ditangkap Bareskrim Mabes Polri di Malaysia, Kamis (30/7/2020). Penangkapan tersebut menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo untuk segera menangkap buronan yang menyebabkan 3 jenderal di Mabes Polri dicopot dari jabatannya ini.

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kamis (30/7/2120) menyatakan setelah mendapat perintah presiden, Kapolri segera membentuk tim khusus penangkapan Djoko Tjandra yang menghebohkan itu. “Atas perintah tersebut, Kapolri membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti keberadaan yang bersangkutan di Malaysia. Kami pun menjalin komunikasi dengan Polis Diraja Malaysia. Setelah tim Polis Diraja Malaysia menangkapnya, Djoko Tjandra langsung diserahkan kepada Polri di wilayah teritori Indonesia,” kata Listyo.

Djoko Tjandra tiba di Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Kamis malam sekitar pukul 22.40 WIB dan langsung dibawa ke Mabes Polri untuk dimintai keterangan. Kasus Djoko Tjandra kembali mencuat ke ranah publik, setelah yang bersangkutan menggunakan “surat jalan” melalui bantuan Brigjen PU. (wib)

Share :