FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

BPIP Kecam Aksi Perbudakan ABK Indonesia Dibuang ke Laut

WhatsApp Image 2020-05-07 at 19.44.32

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengecam Kasus jenazah anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang dibuang ke laut dari sebuah kapal China.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menjelaskan bahwa tindakan itu sangat bertentangan dengan kemanusiaan dan harus diusut hingga tuntas.

“Tindakan perbudakan dengan cara tidak beradab bertentangan nilai martabat kemanusian kita berharap persoalan ini harus di usut tuntas dalam hal ini perlu andanya inverstigasi untuk menyelidiki kasus ini,” tegas Benny melalui surat tertulis yang diterima sugawa.co.id, Kamis (7/05/2020).
Menurut Benny kasus ini mencoreng wajah keadaban manusia dan merupakan kasus pelanggaran hak asasi manusia yang sangat berat.

“Kasus ini mencoreng wajah keadaban kemanusian.
Kita berharap hal ini tidak terjadi lagi karena perbudakan pertentangan prinsip kemanusian dan
Pelangaran ham berat,” tutur Benny

Benny Berharap kedepannya keselamatan ABK diberikan jaminan keselamatan hinga perlu adanya perjanjian internasional untuk melindungi martabat manusia.

“Kedepan di butuhkan adalah jaminan keselamatan ABK dan perlu nya perjanjian internasional untuk melindungi martabat manusia,” tutup Benny. (rad)

Share :