FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

BNN Bongkar Sindikat Ganja Jaringan Aceh-Jakarta di Cipayung

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menunjukkan barang bukti ganja dari jaringan Aceh-Jakarta yang ditangkap di kawasan Cipayung, Jaktim. Dok Foto : BNN untuk Sugawa.id.

Sugawa.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap 6 orang anggota sindikat perdagangan narkoba jenis ganja berikut barang bukti berupa 1 ton ganja siap edar yang dipasok dengan jalur Aceh-Medan-Lampung-Jakarta melalui jalur darat di Cipayung, Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (18/2/20) pukul 10.00 WIB.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyatakan penangkapan dilakukan ketika petugas BNN mendapatkan infromasi tentang adanya sebuah truk yang berisi 1 ton ganja yang ada di Pool truck Cipayung, Bambu Apus, Jakarta Timur. Rencananya, para pelaku akan membawa barang haram tersebut ke Kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat dan dari sana baru akan didistribusikan ke seluruh indonesia sesuai pesanan.

“Mendapat informasi itu, petugas BNN segera melakukan penyelidikan. Dengan menggunakan anjing pelacak(K9), kami berhasil membongkar penyelundupan 1 ton ganja yang dikemas dalam plastik dan dikamuplase dengan lapisan serbuk berbau tajam untuk menghindarkan pemeriksaan. Ganja-ganja tersebut dibungkus dalam 500 paket,” tutur Arman. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke kantor BNN Cawang, Jaktim. (cok)

Share :