FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Awas, 2020 Polda Metro Tambah 48 Titik Tilang Elektronik Baru

JAKARTA – Pada 2020, Polda Metro Jaya memastikan akan terpasang 48 titik lokasi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau yang lebih dikenal sebagai tilang elektronik di seluruh wilayah DKI Jakarta.

“2020 akan ada tambahan 48 ETLE di seluruh wilayah DKI Jakarta,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edi Pramono di sela-sela acara peluncuran sejumlah inovasi layanan public milik Polda Metro Jaya, Kamis (5/12). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah membantu penambahan pengadaan 45 kamera tilang elektronik senilai Rp38 miliar yang ditargetkan akan beroperasi pada akhir 2019.

Acara Peluncuran inovasi layanan publik ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Kapolri Jendral Idham Aziz, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi Pramono dan sejumlah Kepala Daerah dari Jakarta, Bekasi Kota dan Tangerang Kota.

Gatot menyatakan masyarakat saat ini menuntut transparansi layanan dan akuntabilitas kinerja polisi. Karena itu instansinya mencoba memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan layanan prima, cepat, dan professional. Salah satunya dengan melakukan inovasi salah satunya inovasi tilang elektronik atau ETLE ini. “Inovasi ETLE adalah upaya Polda Metro Jaya menyambut revolusi industri 4.0 dan mendukung penguatan Polri yang profesional sesuai dengan program Kapolri yakni promoter,”katanya.

ETLE sendiri sudah diujicobakan Ditlantas Polda Metro Jaya di ruas Jalan Sudirman-Thamrin sejak November 2018. Sejauh ini, Ditlantas Polda Metro Jaya telah memasang 12 kamera tilang elektronik di sepanjang jalur tersebut. Selain itu kamera tilang elektronik juga sudah ditempatkan di jalur bus (busway) guna mengawasi pengemudi yang menerobos jalur busway. (wib)

Share :