FOKUS :

Heboh Pembebasan Bersyarat Napi Eks Tipikor, Ini Loh Aturan Hukumnya

Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas, Rika Apriant. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Sejumlah narapidana eks kasus tindak pidana korupsi...

BACK_BANNER_DOG

Arlan Marzan Raih Skor Tertinggi Selter JPT Pratama PUPR Banten

pupr

Arlan Marzan,Plt Kadis PUPR Banten. (foto: sugawa.id)

Sugawa.id – Setelah menjalani serangkaian tes dan wawancara secara ketat, akhirnya Panitia Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk mencari sosok kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banten akhirnya keluar, berdasarkan hasil pengumuman Nomor  024-Pasel.JPTP/2022 tertanggal 25 Januari 2022.

Dari empat calon yang lolos seleksi, tim Pansel yang terdiri dari berbagai latar belakang keilmuan ini, menyatakan Arlan Marzan yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Banten mendapatkan nilai tertinggi, yakni, mencapai skor 84,76 dengan rincian penilaian kompetensi manajerial 75,56, penulisan makalah 83,48, wawancara akhir 83,35 dan rekam jejak 100.00.

Sementara posisi kedua ditempati oleh  Isvan Taufik mendapatkan skor nilai 78,74, dengan rincian kompetensi manajerial 60,00, penulisan makalah 79,40, wawancara akhir 79,60 dan rekam jejak 100.00.   

Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Didik Purwanto mendapatkan skor nilai 77,01 dengan rincian kompetensi manajerial 62,22, penulisan makalah 75,48, wawancara akhir 75,30 dan rekam jejak 100.00,  dan posisi paling buncit yaitu, Robbi Cahyadi mantan Sekretaris Dinas PUPR Banten mendapatkan skor nilai 76,31, dengan rincian kompetensi manajerial 71,11, penulisan makalah 69,80, wawancara akhir 70,20 dan rekam jejak 100.00    

Ketua Pansel JPT Pratama Pemprov Banten, Muhtarrom melalui sekretaris Pansel Komarudin menjelaskan, hasil akhir dari Selter JPT Pratama ini akan diserahkan kepada KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk medapatkan persetujuan, dan nantinya Gubernur Banten selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) akan menentukan siapa yang akan dilantik menjadi Kadis PUPR definitif.

“Nanti pak Gubernur selaku PPK akan menentukan siapa diantara 3 besar itu yang akan dilantik menjadi Kadis PUPR definitif,” jelas Komarudin yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten kepada wartawan, Selasa (25/1/2022)

Mantan Plt Bupati Tangerang ini menegaskan, pelaksanaan Selter JPT Pratama ini ini diawasi oleh KASN ( Komisi Aparatur Sipil Negara) dan stake holder lainya untuk mendapatkan pejabat Banten yang memiliki standar kompetensi, integritas, dan kompetensi sosial kultural, sesuai harapan semua pihak berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara.

Ia memastikan, open bidding ini digelar secara transparan untuk mendapatkan ASN yang profesional dan loyal. “Kami sangat terbuka sekali, tidak ada istilah titip-titipan atau istilah sudah ada “pengantennya” karena anggota tim Panselnya berasal dari berbagai lembaga lain dan akademisi,” tegasnya.(yas)

 

 

Share :