FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Anugerah Bintang Mahaputera Adipradana Membuat Yasonna Laoly Makin Bersemangat

yas

 

Sugawa.id — Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly merasa terhormat setelah menerima anugerah Bintang Mahaputera Adipradana. Yasonna dan sejumlah menteri dan tokoh menerima Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo, Rabu (11/11/2020).

Yasonna mengatakan, tanda kehormatan itu menjadi pemacu semangat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah di bidang hukum dan perundang-undangan.

“Tanda kehormatan ini sekaligus menjadi suntikan semangat bagi saya dan kami semua untuk terus mengabdikan diri dan terus memegang teguh komitmen bagi perbaikan hukum dan perundang-undangan di Indonesia,” kata Yasonna dalam siaran pers, Rabu.

“Komitmen tinggi harus tetap dijaga karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan terkait hukum dan perundang-undangan Indonesia, seperti RUU KUHP yang akan ‘memerdekakan’ Indonesia dari hukum pidana era kolonial serta RUU Pemasyarakatan,” katanya.

Menurut Yasonna, dibutuhkan pengabdian dan komitmen tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) serta pekerjaan besar lainnya. Pekerjaan rumah tersebut antara lain revisi Kitab Undang-undang Hukum Pidana serta revisi Undang-undang Pemasyarakatan.

Yasonna juga menyatakan, meski Bintang Mahaputera Adipradana diperuntukkan bagi perorangan, tanda kehormatan itu juga merupakan penghargaan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menerima tanda jasa kehormatan Bintang Mahaputera, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11).

Diberitakan, Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda jasa kehormatan Bintang Mahaputera kepada sejumlah anggota kabinet, mantan menteri, dan beberapa tokoh. Presiden juga menganugerahkan tanda jasa kepada beberapa tenaga medis yang gugur dalam penanganan pandemi Covid-19.

Para menteri yang dianugerahi tanda jasa kehormatan Bintang MahaputeraBintang Mahaputera antara lain Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. (gas)

Share :