Wapres Kunjungi TMII, Tiket Masuknya Hanya Rp25 Ribu

- Jumat, 28 April 2023 | 20:30 WIB
Wapres K.H Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratuboko, Mohamad Nur Sodiq.  (Dok. BPMI Setwapres)
Wapres K.H Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratuboko, Mohamad Nur Sodiq. (Dok. BPMI Setwapres)

Sugawa.id - Kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini memiliki wajah baru setelah revitalisasi. Wapres K.H. Ma’ruf Amin turut memberi perhatian terhadap lokasi wisata yang sudah berdiri sejak 13 Maret 1970 silam itu.

Wapres datang meninjau lokasi TMII didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Jumat pagi (28/04/2023). Kunjungan Wapres juga ditemani Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratuboko, Mohamad Nur Sodiq,

Wapres berkeliling kawasan TMII menyaksikan antusiasme para wisatawan menjajal fasilitas dan wahana yang telah direnovasi.

Direktur Keuangan dan SDM, PT Bhumi Visatanda Indonesia selaku Perusahaan Pengoperasi TMII, Syafrudin menuturkan bahwa TMII saat ini telah menjadi kawasan yang nyaman bagi wisatawan untuk menikmati wisata budaya.

Baca Juga: Empat Bayi yang Lahir Bertepatan dengan HUT Kota Depok Dapat Tali Kasih, Ini Kata Wakil Wali Kota

“Jadi TMII ini memang kita fungsikan untuk menjaga budaya Indonesia agar tetap lestari dan dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, TMII mengusung empat pilar dalam pengelolaannya sebagai kawasan wisata. Pilar pertama adalah inclusive, yakni TMII menjadi kawasan wisata untuk semua kalangan masyarakat.

“Jadi kita tidak membatasi kelas masyarakat yang akan berkunjung ke TMII. Silahkan yang ingin berkunjung ke Taman Mini dengan tiket masuk yang murah, Rp25 ribu. Kita juga tidak membagi-bagi kelas tiketnya, baik untuk wisatawan nusantara maupun mancanegara dengan harga yang sama,” jelasnya.

Pilar kedua adalah green atau penghijauan.

"Jadi di sini konsepnya adalah kendaraan listrik. Jadi kalau anak-anak mau bersepeda atau orang tua mau naik shuttle listrik kita juga sediakan di dalam,” ungkapnya.

Pilar ketiga adalah smart transaction. Salah satu contohnya, seluruh transaksi pembayaran di TMII telah menggunakan transaksi nontunai.

Baca Juga: Keren! SM Entertainment Pastikan Aespa akan Hadir di Festival Film Cannes 2023

“Jadi di TMII ini kita sediakan semua transaksi pembayaran itu menggunakan sistem pembayaran yang cashless untuk memudahkan masyarakat untuk bertransaksi,” jelasnya.

Pilar keempat yaitu local culture, yakni TMII membawa misi pelestarian budaya Indonesia.

Halaman:

Editor: Sihar Ramses Simatupang

Tags

Terkini

X