• Jumat, 29 September 2023

Foto Penggeledahan Kantor Kepala Grup Wagner Evgeny Prigozhin Dirilis Media Rusia, Ini Rinciannya!

- Kamis, 6 Juli 2023 | 19:59 WIB
Media Rusia  merilis  foto penggeledahan kantor dan kediaman Kepala Grup Wagner Evgeny Prigozhin oleh polisi  pada saat terjadi  kudeta di Rusia Juni 2023 lalu. (rt.com)
Media Rusia merilis foto penggeledahan kantor dan kediaman Kepala Grup Wagner Evgeny Prigozhin oleh polisi pada saat terjadi kudeta di Rusia Juni 2023 lalu. (rt.com)

SUGAWA.ID-Media Rusia membagikan foto penggeledahan polisi di kantor dan kediaman pribadi Kepala Grup Wagner Evgeny Prigozhin. Kepala perusahaan militer swasta Rusia itu melakukan pemberontakan atau kudeta singkat bulan Juni lalu.

Pasukan militer swasta Grup Wagner merupakan tentara bayaran Rusia dalam melakukan serangan ke Ukraina. Namun, Juni 2023 lalu, Grup Wagner di bawah pimpinan Evgeny Prigozhin melakukan kudeta ke Rusia.

Rekaman dan foto, pertama kali diliput oleh Channel 1 di televisi Rusia pada hari Kamis (6/7/2023) yang direkam pada 24 Juni 2023. Beberapa foto berasal dari kantor Prigozhin di rumah besar dan istananya.

Baca Juga: Belum Ada Bacawapres yang Mampu Dongkrak Elektabilitas Ganjar Pranowo , SMRC Temukan Fakta Ini

Dalam foto yang beredara terlihat kemewahan di kediaman Prigozhin termasuk landasan helikopter lengkap dengan pesawat terbang, kolam renang dalam ruangan, ruang medis yang lengkap, dan ruang doa khusus.

Foto juga menunjukkan bundel uang tunai dan beberapa batang emas. Barang-barang lain tampaknya menjadi bukti gaya hidup petualang dari mantan narapidana yang menjadi pengusaha dan komandan paramiliter.

Prigozhin tampaknya memiliki lemari yang penuh dengan wig dan penyamaran lainnya, banyak ID yang dikeluarkan dengan nama berbeda, dan setidaknya enam pistol, yang status hukumnya masih belum jelas.

Baca Juga: Kabar Terkini Kasus Hilangnya Pengantin Baru di Bogor, Polisi Temukan Titik Terang

Serangkaian gambar berbeda lainnya juga beredar di media sosial Rusia yang menunjukkan Prigozhin mengenakan berbagai penyamaran.

Ada foto yang menampilkan rambut palsu, janggut palsu, dan seragam militer, disertai dengan deskripsi termasuk pegawai Kementerian Pertahanan di Sudan, asisten diplomatik di Abu Dhabi dan lainnya.

Gambar dari rumah Prigozhin juga menunjukkan beberapa kotak dekoratif kosong yang kabarnya berisi palu godam. Grup Wagner telah dituduh menggunakan jenis alat ini untuk mengeksekusi para pembelot di garis depan.

Baca Juga: Era Marc Marquez Telah Usai, Legenda MotoGP Loris Reggiani Ungkap Fakta Ini

Prigozhin telah mempersembahkan palu godam buatan kepada teman dan musuh. Dia dilaporkan mengirim satu ke Parlemen Eropa November lalu, menanggapi seruan anggota parlemen untuk mencap Grup Wagner sebagai organisasi teroris.***

Editor: Kevin Imanuel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X