Sugawa.id - Lee Min-ho dinobatkan sebagai aktor Korea teratas dalam 2023 Overseas Hallyu Survey atau Survei Hallyu Luar Negeri. Aktor Korea yang bersinar dalam drama Korea kolosal “Pachinko” di Apple TV ini dianggap merupakan figur Korea paling populer di negara lain.
Survei Hallyu Luar Negeri dirilis oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, bersama dengan Badan Pertukaran Budaya Korea.
Nama Lee Min-ho muncul sebagai jawaban dari pertanyaan “Siapa aktor Korea favorit Anda saat ini?”.
Baca Juga: Mencengangkan, Sutradara Drama Korea The Glory Ternyata Pelaku Bully
Lee Min-ho mendapatkan angka 9,1% dari 25.000 responsen. Disusul oleh bintang drama Korea lain, Gong Yoo (2,7%), Hyun Bin (2,4%), Song Hye-kyo (2,0% ), Lee Jong-suk (1,5%). Bersama-sama, mereka dinobatkan sebagai perwakilan aktor Korea.
Ini adalah kali kelima berturut-turut dalam lima tahun Lee Min-ho memenangkan peringkat pertama dalam Survei Hallyu Luar Negeri. Sejak 2018 hingga 2022, Lee Min-ho secara konsisten memegang posisi nomor satu sebagai aktor Hallyu terbaik. Akting memukaunya di rangkaian drama Korea seperti “The Heirs”, “Legend of the Blue Sea”, “The King: Eternal Monarch'”, membuat penggemarnya semakin kesengsem saja.
Popularitas global Lee Min-ho juga terungkap di media sosial. Jika dijumlahkan semua pengikut media sosial Lee Min-ho seperti Instagram, YouTube, dan Facebook, ia memiliki 99 juta pengikut.
Baca Juga: Awas Kerabat PNS yang Suka Flexing akan Beri Dampak Buruk Pada Karir ASN, Ini Penjelasannya
Berarti Lee Min-ho merupakan aktor Korea dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial. Popularitas globalnya juga dibuktikan dengan meraih juara pertama dalam topik fashion di New York Fashion Week 2022 dan Milan Fashion Week 2022 tahun lalu.
Survei Hallyu Luar Negeri dilakukan pada 25.000 penikmat konten budaya Korea berusia antara 15 dan 59 tahun di 26 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, China, dan Jepang.
Tujuan survey ini untuk mengenali arah pengembangan ke depan dengan mengidentifikasi tren perilaku konsumsi Korean Wave atau per negara. Dari survei ini dapat diketahui tingkat penyebaran konten Korean Wave sebagai indikator objektif.***(Lucy Indesky)
Artikel Terkait
BTS Pecahkan Rekor Dunia Guinness sebagai Grup Terbanyak Streaming di Spotify
Luar Biasa! BLACKPINK Kembali Raih Rekor Dunia
Michelle Yeoh Ukir Prestasi Sebagai Wanita Asia Tenggara Peraih Piala Oscar
Mencengangkan, Sutradara Drama Korea The Glory Ternyata Pelaku Bully