FOKUS :

Selama Pandemi Covid-19, Gugatan Cerai di Depok Lebih Banyak

Pengadilan Agama (PA) Kota Depok, Jawa Barat. (foto: sugawa.id)   Sugawa.id – Pandemi Covid-19 tampaknya bukan hanya mempengaruhi perekonomian. Namun,...

BACK_BANNER_DOG

Sebelum Dilantik, Pilar Sungkem Orang Tua Dulu

Untitled-4

Sebelum berangkat ke Pendopo Gubernur Banten, untuk prosesi pelantikan, Pilar mengawali dengan sungkeman, meminta doa kepada orang tua dan mertuanya. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Pilar Saga Ichsan dilantik menjadi Wakil Wali Kota (Wawalkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mendampingi Benyamin Davnie sebagai Wali Kota, Senin (26/4/2021).

Sebelum berangkat ke Pendopo Gubernur Banten, untuk prosesi pelantikan, Pilar mengawali dengan sungkeman, meminta doa kepada orang tua dan mertuanya.

Didampingi istri, Raden Roro Truetami Ajeng Soediutomo, dan putri kecilnya, Pilar menyalami orang tuanya John Chaidir dan Ratu Tatu Chasanah.

Kemudian dilanjutkan kepada mertuanya. Dengan memakai pakaian dinas upacara besar (PDUB), Pilar berlutut, mencium tangan meminta doa restu. 

Momen pelantikan ini tentu cukup sakral, dan bisa membuat grogi. Namun Pilar punya cara agar tetap tenang menjalani prosesi menjelang resmi menjadi wakil wali kota Tangsel. 

Ia pun tidak ada persiapan khusus jelang dilantik. “Hanya berdoa, dan salat duha. Kemudian doa dari orang tua,” ujar Pilar kepada wartawan sesaat hendak menuju Pendopo Gubernur Banten dari Hotel Horison Ultima Ratu Serang.

Sementara itu, Sang Ibu, Ratu Tatu Chasanah memberikan pesan khusus kepada Pilar. “Ibu berdoa, semoga Pilar diberi kelancaran dalam pelantikan. Dan semoga amanah ini bisa dijalankan dengan baik,” ujar Bupati Serang ini.

Tatu meminta doa agar jabatan yang diemban Pilar maupun dirinya bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. 

“Mohon doa, dan ibu selalu berdoa, semoga amanah yang diberikan kepada ibu maupun Pilar bagian dari ibadah,” ujarnya.

Usai sungkeman, Pilar langsung menghampiri Benyamin Davnie yang menunggu di lobi hotel, dan bersama menuju Pendopo Gubernur Banten  untuk menjalani proses pelantikan. (dam)

Share :