FOKUS :

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)     Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk...

BACK_BANNER_DOG

Razman : Kejaksaan Depok, Jangan Bermain Kasus Dugaan Korupsi Damkar

Untitled-12

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. (Foto: Ist)

 

 

Sugawa.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok diingatkan untuk tidak main-main dalam menuntaskan dugaan kasus korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok. Hal tersebut disampaikan kuasa hukum Sandi Butar Butar, Razman Arif Nasution.

“Siapapun yang bermain-main atau menghalang-halangi akan kita laporkan,” ucap Razman. 

Sebab, menurut Razman, kasus ini seharusnya sudah dapat ditingkatkan ke ranah selanjutnya alias penyelidikan. Karena, sejumlah keterangan dan pengakuan sudah diperoleh dalam pemeriksaan termaksud, Polrestro Depok. 

“Kalau menurut saya sudah sangat pantas dilimpahkan ke Pidana Khusus (Pidsus), apalagi yang mau ditunggu? Kejaksaan dan kepolisian kan sudah periksa, ya sudah,” sebutnya. 

Oleh sebab itu, ia berharap, kasus tersebut menemui titik terang. “Bila tidak juga dilimpahkan dalam dua atau tiga hari ke depan, saya curigai Kejaksaan bermain dengan kasus ini,” tandasnya. 

Sementara, Juru Bicara sekaligus Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, pihaknya masih mendalami keterangan terkait laporan atas dugaan kasus korupsi Damkar atau kini dikenal DPKP Kota Depok.

“Jangan waktu sprint belum berakhir, kita masih harus melakukan pendalaman sebelum memberikan kesimpulan,” kata Herlangga, Senin (3/5/2021).

“Tidak ada yang mandek. Kejaksaan independen dan profesional dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat,” sambungnya. 

Bahkan, dirinya memastikan tidak ada pihak yang dapat mengintervensi Kejaksaan. “Kan kita berbicara alat bukti bukan opini di masyarakat. Percayakan kepada kita supaya segala sesuatu menjadi terang benderang dan tidak menyesatkan di masyarakat khususnya Kota Depok,” pungkasnya. (ter)

Share :