FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Polri Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Internasional di Sukabumi, Sita 402 Kg Sabu

Penangkapan sabu ratusan kilo narkoba jaringan internasional di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/6). (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Tim Satgasus Bareskrim Polri mengungkap sindikat narkoba jaringan internasional di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (4/6). Dari pengungkapan tersebut polisi menyita ratusan kilogram sabu-sabu yang siap diedarkan ke masyarakat.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono tak membantah adanya penangkapan sabu ratusan kilo tersebut di Sukabumi. Saat ini, kata Argo, dari hasil pengitungan sementara sabu yang diamankan seberat 402 kilogram.

“402 Kilogram (Kg),” kata Argo saat dikonfirmasi sugawa.co.id terkait penangkapan sabu tersebut, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Namun, Argo belum merinci soal tersangka dan kronologi penangkapan itu secara detail. Nantinya, akan disampaikan dalam konferensi pers resmi.

Sebelumnya, tim satgas juga mengungkap sabu seberat 821 kilogram atau hampir 1 ton di Kota Serang, Banten. Peredaran barang haram itu terjadi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

AS, warga negara Pakistan, yang diduga pemilik sabu 821 Kilogram atau hampir 1 ton, memanfaatkan jalur pantai di wilayah Banten Selatan, untuk memasukan sabu dari Iran. Sabu kemudian disimpan di dalam gudang di Kampung Kepandean Got, Kecamatan Taktakan, Kota Serang,

Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi mengamankan sabu sebanyak 821 Kilogram yang dikemas dalam boks, di plastik bening yang dalam bungkusan lakban. Guna mengelabuhi petugas, pelaku mencampur sabu dengan asam kranji.

Selain AS, polisi juga mengamankan tersangka BA, warga negra Pakistan. Para tersangka disangkakan dengan Pasal 132, 114 dan 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman hukuman mati. (cok)

Share :