FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Peduli COVID-19, Kadiv Humas Polri : Bangga atas Diluncurkan Portal Polisikita.id oleh PMJ

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono bangga atas peluncuran portal polisikita.id oleh Polda Metro Jaya (PMJ) pada Selasa (23/6) pagi. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono bangga atas peluncuran portal polisikita.id oleh Polda Metro Jaya (PMJ) pada Selasa (23/6) pagi. Sebab, portal tersebut sesuai dengan progam proritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, Msi yakni Pemantapan Harkamtibmas dan Penguatan Sinergi Polisional di masa pandemic COVID-19.

Hal itu dikatakan Argo Yuwono yang didampingi Kapolda Metro Jaya Pol Nana Sudjana dan Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Roma Hutajulu saat peluncuran portal polisikita.id di halaman Lobi Dit Krimsus Polda Metro Jaya. Selain mereka turut hadir juga para pejabat utama PMJ.

Argo Yuwono mengapresiasi kinerja kepolisian Polda Metro Jaya karena dengan adanya website polisikita.id sebagai layanan informasi kepolisian terkait pandemi Covid-19 dapat memberikan kemudahan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.

”Jajaran Polda Metro ternyata hebat. Semua anggota care atau peduli terhadap Covid-19 ini. Saya bangga dengan adanya portal ini. Semoga bisa memudahkan informasi secara tepat dan utuh dengan baik ke masyarakat,” kata mantan Kabid Humas PMJ ini.

Portal tersebut, kata Argo, menyajikan layanan informasi yang teraktual terkait layanan tanggap
Covid-19 Metro Jaya. Portal ini juga bekerjasama dengan berbagai instansi baik dari Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Sosial.

”Polisikita.id dilengkapi dengan kanal siber hoax yang mengedepankan seluruh informasi hoax untuk diluruskan ke publik agar tak menimbulkan keresahan kepada masyarakat luas. Kanal ini menjadi penting agar masyarakat dapat menjadikan portal polisikita.id sebagai rujukan informasi mencari kebenaran, ”ungkap Argo.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, portal ini dapat memberikan informasi lebih kepada publik terkait tanggap COVID-19 dan inilah inovasi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mendekatkan masyarakat dengan polisi.

”Saya bangga dan mengapresiasi serta mengucapkan selamat atas hadirnya portal polisikita.id. Dengan tampilan yang menarik, saya berharap portal ini mampu mengedukasi masyarakat luas dan memberikan informasi cepat terkait penanganan COVID-19, dan diharapkan portal ini memberikan manfaat untuk masyarakat ,” kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Sedangkan Dirkrimsus Kombes Pol Roma Hutajulu mengapresiasi dan mendukung hadirnya portal polisikita.id. Ia bersama jajarannya akan semakin intens memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat.

”Saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan arahan Kapolda. Dan Kami segenap jajaran di Ditkrimsus akan memaksimalkan pengelolaan website ini dalam memberikan informasi layanan polda metro jaya secara komprehensif. Termasuk juga informasi Hoax yang banyak tersebar di media sosial yang belum pasti kebanarannya, kita wajib luruskan,”jelas Roma Hutajulu.

Konten Polisikita.id juga mengandung konten edukasi tambahan seperti edukasi informasi tentang bahaya Hoax/Hatespeech yang terjadi memanfaatkan misinformasi/disinformasi/mal-informasi Pandemi Covid-19 sehingga dapat membantu tugas Polisi dalam menjaga kamtibmas melalui peran serta masyarakat yang teredukasi dan terinformasi untuk mencegah penyebarluasan berita hoax dan hatespeech. (cok)

Share :