FOKUS :

Punya Hubungan Baik Semua Kalangan, Buya Syafii Maarif Ucapkan Selamat Kepada Listyo Sigit

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Ahmad Syafii Maarif. (foto: islami.co) Sugawa.id – Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah...

BACK_BANNER_DOG

Komisi III DPR Puji Idham Azis Yang Ingatkan Masa Pensiun Ke Presiden

kapolri-idham-azis-6

Kapolri Jenderal Idham Azi. (foto: dok/sugawa)

Sugawa.id – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan memuji sikap Kapolri Jenderal Idham Azis yang mengingatkan masa pensiunnya akan habis dan meminta agar Presiden Joko Widodo segera memproses penggantinya.

“Itu merupakan salah satu perwujudan sikap polisi Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya),” kata Arteria kepada wartawan di Jakarta, Rabu (6/1).

Tidak hanya itu, politisi PDI Perjuangan ini melihat apa yang ditunjukan oleh Idham Azis menunjukan bahwa sosok Jenderal asal Bugis itu tulus bekerja dan mengabdi kepada negara. Untuk itu, Arteria berharap sikap Idham Azis ini dapat dijadikan contoh bagi pajabat lain.

“Pak Idham sangat menunjukan sikap tulus bekerja yang hanya mengabdi kepada negara dan bangsa. Karena banyak juga yang mau pensiun malah cawe-cawe, manuver untuk minta di perpanjang,” pungkas Arteria.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan bahawa Kapolri Jenderal Idham Azis sudah mengirimkan surat permohonan penunjukan pengganti dirinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat itu dikirimkan mengingat Idham Azis segera memasuki masa pensiun.

“Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan bahwa dirinya telah mengajukan surat permohonan penunjukan penggantinya kepada Presiden Joko Widodo,” kata Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (6/1).

Surat itu dikirimkan Idham melalui Mensesneg Pratikno. Dalam surat tersebut, Idham tak menyebutkan nama calon penggantinya. (cok)

Share :