FOKUS :

Polres Metro Depok Tetapkan Tersangka di Insiden Crane Rubuh 

Polres Metro Depok menetapkan satu orang tersangka dalam peristiwa crane rubuh di proyek PDAM Tirta Asasta Depok. (foto: sugawa.id)  ...

BACK_BANNER_DOG

Imbas Bencana Angin Puting Beliung, DLHK Ajukan Bantuan

bantuanb

Bencana angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pekan kemarin. (foto-foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok mengungkapkan bencana angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi pekan kemarin menyebabkan sembilan rumah dan satu unit Pajero rusak tertimpa pohon tumbang. Selain itu, kejadian tersebut mengakibatkan lima orang terluka.

“Hujan deras disertai angin puting beliung pada Selasa, 21 September dan Minggu, 25 September 2021 menyebabkan sembilan rumah dan satu unit mobil Pajero rusak. Peristiwa itu juga menyebabkan lima orang terluka,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHL Kota Depok, Indra Kusuma, Rabu (29/9/2021).

Kerusakan yang terjadi atas bencana tersebut, dikatakan dia, sedang diusulkan untuk memperoleh bantuan dari pemerintah.

Masih kata Indra, angin puting beliung yang terjadi menyebabkan 60 titik lokasi pohon tumbang di sejumlah wilayah Kota Depok. Untungnya, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Dari kejadian itu, 50 personil satuan tugas (satgas) pohon DLHK Kota Depok dikerahkan untuk menangani pohon tumbang. Ditambah, tiga unit dump truck, dua unit mini dump truck, tiga hydraulic dan satu unit hilux.(ter)

Share :