Drainase Akhirnya Kembali Dibangun di Taman Musik

WhatsApp Image 2022-11-15 at 6.08.40 PM

Pembangunan saluran air di lokasi pembangunan Taman Musik, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. (foto: sugawa.id)

 

Sugawa.id – Pembanguan Taman Musik di Jalan Raya Merdeka, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, akhirnya mengembalikan saluran air atau drainase yang sempat dikeluhkan masyarakat karena hilang. CV Sinar Telen selaku pelaksana pembangunan mengerjakan saluran air atau drainase yang panjangnya mencapai ratusan meter atas arahan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

Project Manager CV Sinar Telen, Bahagia Usman mengatakan, bahwa pihaknya juga mengerjakan drainase yang sempat dikeluhkan masyarakat.

“Panjangnya sampai ratusan meter. Kami tidak menghilangkan, karena pengerjaan yang kami lakukan sesuai gambar,” kata Usman di Jalan Raya Merdeka, kemarin.

“Mudah-mudahan secepatnya saluran akan terpasang,” sambungnya.

Pembangunan ini, kata Usman, sudah mulai dilaksanakan dari tanggal 13 Agustus 2022 hingga 15 Desember 2022. “Mudah-mudahan sebelum waktu yang ditentukan kami bisa menyelesaikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Tanggungjawab hilangnya saluran air di lokasi pembangunan Taman Musik, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, masih tanda tanya.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Miraz mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah memanggil kontraktor pelaksana pembangunan Taman Musik beserta konsultan pengawas terkait keluhan hilangnya saluran air di lokasi tersebut.

“Coba tanyakan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan kontraktor kalau masalah itu,” kata Dudi saat ditemui di area Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Selasa (1/11/2022).

Di lain pihak, Wakil Ketua Komisi C DPRD Depok, Edi Masturo mengutarakan, perencanaan pembangunan Taman Musik di wilayah Sukmajaya, Depok, kurang mateng. Karena kalau perencanaannya mateng tentunya tidak menghilangkan drainase yang sudah ada.

“Sesuai dengan site plan awal. Jika pada awalnya ada, ya harus tetap ada. Tidak boleh hilang,” ucap Edi melalui telepon.(ter)

Share :