SUGAWA.ID – Berbagai fitur Live Streaming di media sosial saat ini cenderung bisa digunakan untuk mendapatkan cuan, salah satunya lewat jualan online.
Saat ini ada banyak platform jualan online untuk mempermudah para seller menawarkan barangnya dan menghasilkan ‘cuan’ secara powerfull. Konon ada yang dapat hingga ratusan juga untuk sekali Live Streaming.
Beberapa platform jualan online lewat Live Streaming ini kini makin populer di kalangan para seller dan dua platform yang saat ini sedang bersaing ketat adalah Shopee dan Tiktok.
Baca Juga: Viral, Pernikahan Mewah Dua Ekor Anjing di PIK. Ini Komentar Lucu Netizen Indonesia
Meski semula Tiktok hanya dikenal sebagai platform untuk gaya hidup dan entertaiment, tapi belakangan Tiktok jadi tempat paling populer yang digunakan para seller dalam menjual barangnya secara online. Beberapa fitur-fitur yang ada di Tiktok juga bisa membuat para seller bisa meraup cuan yang tak sedikit.
Disadari atau tidak, Tiktok kini muncul dengan berbagai inovasi platform masa kini yang paling digemari kalangan anak muda dalam menyaingi Shopee yang dinilai memiliki sejumlah kekurangan.
Seperti fitur Tiktok Affiliate yang dihadirkan platform tersebut, membuat pengguna Tiktok meningkat kian pesat. Bahkan Tiktok yang terbilang sebagai platform baru di Indonesia dalam waktu singkat penggunanya sudah mencapai 113 juta.
Baca Juga: Gelombang Panas Terus Menerjang, Kekeringan dan Krisis Pangan Hantui Eropa. China Juga Alami Imbas
Dengan jumlah pengguna yang mencapai ratusan juta ini, membuat Tiktok jadi pangsa pasar yang luar biasa besar bagi para seller yang ingin jualan secara daring. Apalagi, dengan adanya kombinasi fitur streaming plus entertainment, Tiktok jelas semakin menarik bila dibandingkan dengan Shopee, yang memang fokus sebagai media belanja daring.
Apalagi, kini Tiktok juga telah menyiapkan berbagai kemudahan bagi para seller dan calon seller yang mau dapat cuan besar dari berjualan live streaming. Hal ini tentu akan menyebabkan para seller ramai-ramai meninggalkan sejumlah media belanja daring seperti Shopee untuk beralih ke aplikasi Tiktok.
Sebagai media bagi para seller meraih cuan, persaingan Tiktok dan Shopee kian hari kian terasa, karena sama-sama menghadirkan keunggulan masing-masing bagi para penggunanya.
Baca Juga: Gelombang Panas Terus Menerjang, Kekeringan dan Krisis Pangan Hantui Eropa. China Juga Alami Imbas
Shopee misalnya, menghadirkan kemudahan untuk membangun toko di platform mereka sehingga hal ini menjadi celah kemunculan para penjual baru dan memicu terjadinya perang harga sesama seller. Sehingga banyak seller yang merasa kondisi seperti ini kurang sehat bagi para seller.
Artikel Terkait
Dapat Predikat The Best CEO dan Borong 9 Awards International dari Finance Asia, Ini Kata Dirut BRI
Setahun Lebih Layani Pelanggan Secara Online, 3e Beauty Hadirkan Toko Fisik Pertama di Pasar 8 Alam Sutera
Pelita Air Datangkan Armada ke-7 Airbus A320 dari Spanyol
Bukti Kinerjanya Diakui Internasional, BRI Kembali Jadi Bank Nomor Satu di Indonesia Pilihan The Banker
Bangun Eksosistem Kendaraan Listrik di Lampung, PLN Lakukan Ini
Ajang GIIAS 2023 Digelar Agustus Mendatang, Ini Sejumlah Mobil Listrik yang Akan Dipamerkan
Ini 5 Jenis Mobil Listrik yang Rajai Jalanan Inggris, Nomor 2 Sudah Dipasarkan di Indonesia. Segini Harganya