SUGAWA.ID - Dinilai berhasil mengelola dan memanfaatkan Digital PR, Bank DKI kembali meraih penghargaan bergengsi dalam bidang Public Relations (PR) sebagai “Top Digital PR Special Achievement for BUMD”.
Penghargaan ini diberikan Infoekonomi.ID dan perusahaan riset dan konsultan digital Tras N Co yang diterima langsung Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam acara 3rd Indonesia Top Digital PR Award 2023. Bank DKI berhasil mencatatkan skor tertinggi 97,41 dalam kategori BUMD.
Ada beberapa kriteria penilaian yang digunakan diantaranya Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.
Baca Juga: Vonis Dinilai Inkrah, Kejari Jakarta Selatan Siap Kirim Anak AG ke Lapas Anak Tangerang
Fidri menyatakan pihaknya bersyukur atas pengakuan ini, dan menegaskan bahwa raihan kinerja positif yang ditorehkan Bank DKI tidak serta merta membuat citra positif perusahaan di ruang publik jadi makin mentereng, melainkan terdapat upaya kehumasan yang jadi ujung tombak dalam membangun persepsi.
“Proses komunikasi terbuka, konstruktif dan proporsional dalam menyampaikan informasi yang tepat mengenai langkah demi langkah pencapaian bisnis, ikut memegang peran strategis menunjang citra positif perseroan. Terlebih di era digital ini. Bank DKI dituntut untuk adaptif terhadap tren komunikasi yang mengalami perubahan signifikan,” ujar Fidri.
Dia menambahkan tren digital public relation memberikan peluang tak terbatas untuk berinteraksi secara langsung dan real time.
Baca Juga: Tiga Terdakwa Kurir Ratusan Gram Sabu Dituntut Berbeda di PN Depok, Ini Alasan JPU
“Komitmen Bank DKI mendukung transformasi digital dan inovasi di semua lini, termasuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar dapat bertransaksi dengan mudah, aman, nyaman di mana saja lewat aplikasi digital Bank DKI seperti JakOne Mobile dan JakOne Pay,” tutur Fidri.
CEO Infoekonomi.ID, Arief Munajad menyatakan Digital PR merupakan integrasi antara PR dan pemasaran digital berbasis Search Engine Optimization (SEO). "Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), anak perusahaan, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berhasil memanfaatkan Digital PR dengan efektif dalam menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan," tuturnya.
Baca Juga: Tiga Terdakwa Kurir Ratusan Gram Sabu Dituntut Berbeda di PN Depok, Ini Alasan JPU
Sementara pakar Public Relation, Hifni Alifahmi menyampaikan pentingnya memilih saluran komunikasi yang tepat dalam memanfaatkan konvergensi media komunikasi sebagai momentum emas menyampaikan pesan-pesan bermakna dan inspiratif.
Ia juga menyoroti fenomena omni channel/metaverse dan human machine interface sebagai aspek penting dalam strategi komunikasi organisasi ke depan.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengungkapkan untuk memperkenalkan produk dan layanan serta berbagai aksi korporasi yang dijalankan kepada masyarakat luas, Bank DKI mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi dengan media massa dan menggunakan beberapa platform media sosial.
Artikel Terkait
Bank DKI Tetap Catatkan Pertumbuhan Kinerja Positif di Masa Pandemi
Ekspansi Pertumbuhan Kredit Meningkat 23,53%, Laba Bank DKI Melesat Naik
Terus Jaga Kinerja Positif Bank DKI Raih Indonesia Corporate Secretary and Communication Award 2023
Di Momen Ulang Tahun Ke-62, Bank DKI Sabet 8 Penghargaan The Best Conventional Bank
Kolaborasi dengan Digiasia, Bank DKI Perluas Akses Pendanaan Digital
Pertahankan Kinerja Cemerlang, Bank DKI Raih Top BUMD 2023 dengan Predikat Excellent