Di Momen Ulang Tahun Ke-62, Bank DKI Sabet 8 Penghargaan The Best Conventional Bank

- Senin, 17 April 2023 | 19:07 WIB
Di HUT ke-62, Bank DKI raih 8 penghargaan sekaligus (Dok Bank DKI)
Di HUT ke-62, Bank DKI raih 8 penghargaan sekaligus (Dok Bank DKI)

Sugawa.id – Di momen Ulang tahun ke-62, Bank DKI mendapat kado spesial berupa 8 (delapan) kategori penghargaan sekaligus, dengan 5 (lima) di antaranya kategori penghargaan sebagai Kategori Terbaik Peringkat 1.

Bank DKI dinobatkan sebagai The Best Conventional Bank, Kategori KBMI 2 Aset Rp 50T sd. <Rp100T. Penghargaan tersebut diterima langsung Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy dalam acara “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023”, di ShangriLa Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Bank DKI tak hanya meraih predikat sebagai The Best Conventional Bank, tapi juga meraih Penghargaan dalam Kategori Terbaik Peringkat 1 pada beberapa kategori produk Bank KBMI 2 Aset Rp 50T sd. Rp100 T. Penghargaan itu diantaranya sebagai The Best Deposito Conventional Bank, The Best Bank Savings Account, The Best Debit Card Conventional Bank, The Best MortagageLoan Conventional Bank, The Best Mobile Banking Conventional Bank, The Best E-Money Bank, serta kategori Peringkat 2 sebagai The 2nd Best Sharia Business Unit Conventional Bank, KBMI2 Aset Rp50T sd. <Rp100T.

Baca Juga: Viral! Gaya Hijab Reihana Kadinkes Lampung Jadi Sorotan Warganet, Sudah Sesuai Ajaran Islam?

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengungkapkan penghargaan ini jadi kado special pada momentum Hari Ulang Tahun Ke-62 Bank DKI yang jatuh pada 11 April 2023 lalu. “Penghargaan ini jadi apresiasi dan pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital, termasuk upaya konsisten mengkomunikasikan berbagai produk, layanan, hingga langkah kolaborasi perusahaan, yang diwujudkan melalui inovasi strategi komunikasi perusahaan serta beradaptasi dengan trenkomunikasi terkini,” paparnya.

Dengan semakin vitalnya peran komunikasi dalam membentuk citra positif perusahaan, kata Fidri, Bank DKI terus berupaya maksimal mempertahankan reputasi perusahaan yang telah terbangun positif, serta memanfaatkan saluran media sosial dan digital.

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia (lembaga analisis dan media monitoring global) atas keberhasilan perusahaan yang dinilai berhasil melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan brand produk (product brand) secara digital selama periode 2022-2023.

Baca Juga: Empat Orang Tewas dan 28 Terluka dalan Insiden Penembakan di Dadeville Alabama

Metodologi yang digunakan dalam riset melalui delapan tahapan yang berpusat pada channel media sosial. Kedelapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, menggenerate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas (top three) pada setiap kategori.

Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto mengatakan, riset digital brand dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kita terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital.

“Saya melihat bahwa proses digitalisasi telah memperbaharui cara kita menjalankan bisnis. Perusahaan perlu memperhatikan penilaian ini, karena kita hidup di zaman yangmenempatkan medsos sebagai pusat kehidupan,” ujar Eko.

Baca Juga: Para Sopir Angkot di Bogor Demo, Ratusan Penumpang Terlantar. Ini Tuntutannya

Senada dengan itu, Regional Insights Director for Emerging Markets, Southeast Asia, Isentia, Lady Ochel C. Espinosa menambahkan, dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital, penggunaan media sosial dalam strategi komunikasi adalah keniscayaan.

“Melalui pemantauan media sosial, pelakubisnis dapat mengetahui kebutuhan terkini masyarakat sehingga dapat dilakukan perbaikan daninovasi baru untuk mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar,” jelas Lady Ochel.

Halaman:

Editor: Wahyu Wibisana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X