FOKUS :

Ketika Edhy “Tersandung” Benih Lobster

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka kasus ekspor benih lobster. Dalam kasus...

1-min

Tiga Pasar Tradisional Depok Terapkan Belanja Online

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Zamrowi Hasan. (foto: janter/sugawa.id)

 

Sugawa.id– Dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19, Pemkot Depok menerapkan pelayanan belanja dalam jaringan (daring) atau online.

“Layanan ini kami buat untuk mudahkan masyarakat yang mau belanja kebutuhan pokok, jadi masyarakat tidak perlu lagi ke pasar,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan, Selasa (31/3/2020). 

Dari 5 pasar tradisional yang dikelola Pemkot Depok, kata dia, hanya tiga pasar yang telah menerapkan kebijakan tersebut yakni Pasar Agung, Pasar Tugu, dan Pasar Sukatani. Sedangkan Pasar Cisalak dan Pasar Kemirimuka belum. 

Bagi masyarakat yang mau belanja dapat langsung menghubungi hotline masing-masing pasar. “Untuk Pasar Sukatani nomornya 0821-2251-8145, Pasar Tugu nomor 0812-9491-2496, dan Pasar Agung nomor 0838-2172-7439. 

“Warga juga bisa menghubungi langsung ke pedagangnya untuk pesan barang, lalu nanti barangnya dikirim melalui ojek online. Untuk teknisnya diserahkan kepada pedagang dan UPT pasar,” sambungnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Sukatani;Rusli Arief mengatakan, kebijakan ini diterapkan guna mendukung pemerintah terkait physical distancing (jaga jarak fisik) dalam mencegah pandemi virus corona yang semakin masif. “Ini kami coba agar para pedagang di pasar tetap bisa berjualan dan masyarakat tetap mendapat bahan kebutuhan pokok. Ke depan kami akan meningkatkan layanan dengan menggandeng transportasi online untuk pengiriman barang,” katanya. (ter)

Share :