FOKUS :

Pencatatan Pajak Restoran Kota Tangerang Lebih Mudah Lewat Aplikasi Cashere 

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah pada peresmian Aplikasi Cashere. (foto: ist)   Sugawa.id – Untuk memberi kemudahan pelaku...

BACK_BANNER_DOG

Shoraka Group, Perusahaan Investasi dari Malaysia Masuk Pasar Indonesia

KCL09714

Suasana Acara Penandatangan Perjanjian Induk (Head of Agreement) antara Kennlines Group dengan Shoraka CapGroup, Senin (11/04/22). (foto: ist)

 

Sugawa.id – Penandatanganan Perjanjian Induk (Head of Agreement), antara Shoraka Group dan Kennlines Group berlangsung pada 11 April 2022. Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah yang sangat serius bagi Shoraka Group untuk terus memperluas wilayah ekspansi bisnisnya, khususnya di Indonesia.

Didirikan di Dubai pada tahun 2006, Shoraka Group memiliki tenaga professional yang ahli dalam manajemen investasi, penasihat keuangan, investasi perbankan, pialang saham, konsultasi, dan teknik. Pengalaman kerja tenaga profesional lebih dari 100 tahun membuat Shoraka Group dapat diandalkan menjadi sebuah perusahaan investasi yang terpercaya.
Pada acara penandatanganan Perjanjian Induk, Pendiri Shoraka Group, Mohd Hasnul Ismar bin Mohd Ismail mengatakan, “Perjanjian ini adalah kolaborasi strategis dengan mitra kuat yang telah bekerja sama dengan kami dalam beberapa aspek dari bisnis Shoraka Group. Kami ingin bekerjasama untuk memanfaatkan kekuatan satu sama lain untuk membuka peluang pasar di Indonesia.”

Kennlines Group adalah perusahaan induk investasi Indonesia yang berfokus pada empat pilar kegiatan usaha yaitu Kennlines Infrastucture, Kennlines Enterprises, Kennlines Digital, dan Kennlines Advisory. Kennlines Group telah secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.

CEO Kennlines Group, Mirza Whibowo Soenarto mengatakan, “Ini akan menjadi pengalaman menarik yang bisa diraih bersama Shoraka Group untuk terus maju dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Kami percaya kolaborasi ini akan menjadi peluang yang sangat baik.”

Penandatanganan dilakukan di Jakarta, dihadiri oleh CEO Kennlines Group, Mirza Whibowo Soenarto, Co-Founders Shoraka Group, Mohd Hasnul Ismar bin Mohd Ismail dan Wan Ahmad Nazim bin Mohamed Noor serta Managing Director Shoraka DV, Johar bin Amat.

Selain menjadi langkah yang sangat serius dari Shoraka Group untuk melebarkan sayap bisnisnya di Jakarta, Penandatangan Perjnajian Induk ini juga sebagai tanda sinergi dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia. Hasnul mengatakan, “Kami sangat serius memasuki pasar Indonesia dan mengembangkan potensi dan solusi terdepan di bidang teknologi, infrastruktur, dan ekonomi kreatif.”

Hasnul menambahkan, “Kami berharap sinergi yang akan datang akan memberikan nilai tambah yang besar dan bermanfaat bagi seluruh pemangku kepentingan dan perusahaan terkait, dalam hal ini Shoraka Group dan Kennlines Group, dan tentunya masyarakat luas.”

Tentang Shoraka Group
Shoraka Group awalnya didirikan di Dubai, UAW, pada Juli 2006, ketika beberapa profesional Malaysia dengan berbagai latar belakang bergabung untuk berbagi keahlian mereka dalam berbagai aspek. Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, mulai dari manajemen investasi, penasihat keuangan, perbankan investasi, pialang saham, konsultasi, dan teknik. Shoraka Group terus bertumbuh, pengalaman yang dimiliki semakin kuat sehingga menghasilkan banyak eksposur dan pencapaian global.
Shoraka Group berkembang menjadi berbagai usaha bisnis selama bertahun-tahun, terutama yang terkait dengan industri keuangan.

Selanjutnya, Shoraka Advisers Sdn Bhd direstrukturisasi pada tahun 2018 dan saat ini dikenal sebagai Shoraka Group Sdn Bhd, untuk bertindak sebagai perusahaan induk investasi untuk semua kepentingan bisnis Shoraka di Kuala Lumpur, Dubai, dan London.
Secara strategis Shoraka Group sangat mewakili representasi di Asia dan Timur Tengah, sehingga Shoraka Group memiliki posisi yang sangat strategis untuk memberikan layanan keuangan alternatif linteas negara secara global. (*)

Share :