FOKUS :

Mahfud MD Minta Aparat Usut Kasus Syekh Ali Jaber Secara Tuntas

Menko Polhukam Mahfud MD. (foto: terkini)   Sugawa.id – Menko Polhukam Mahfud MD meminta aparat baik aparat keamanan maupun intelijen...

1-min

Satgas Pangan Anggap Kenaikan Harga di Serang Masih Wajar

Sejumlah anggota Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Petir Serang untuk memantau kenaikan harga menjelang Natal dan Tahun Baru. (Dok Foto Humas Pemkab Serang untuk Sugawa).

SERANG – Tim Satgas Pangan Polres Serang melakukan pemantauan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok pasar jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Kunjungan ke sejumlah pedagang ini dilakukan untuk mengetahui dan mencegah terjadinya lonjakan harga dan penimbunan bahan pangan.

Turut hadir dalam kegiatan ini antaranya Bulog Cabang Serang, Disperindag dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serang. Tim Satgas melakukan pengecekan harga sembako, daging ayam dan daging sapi di pasar tradisional di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

“Satgas Pangan bekerja sebagaimana tugas pokoknya untuk menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga. Saat ini, kita lakukan menjelang perayaan Natal. Hal ini mengantisipasi lonjakan harga sembako yang tidak wajar yang dilakukan spekulan yang sengaja menaikkan harga,” ujar Ka Satgas Pangan Polres Serang, AKP Maryadi.

Maryadi menjelaskan meski ada kenaikan namun harga dan ketersediaan sembako masih stabil dan wajar. Menurutnya kenaikan berkisar Rp1.000 hingga Rp5.000 per item.

Pelaksana pada Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Serang A Subari juga mengakui ada kenaikan harga pada sejumlah komoditi namun masih pada level wajar. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan pemantauan hingga awal tahun. “Kalau nanti terjadi kenaikan yang begitu tinggi, Satgas Pangan akan melakukan operasi pasar. Kenaikan harga ini biasanya terjadi mendekati hari H. Tapi pada saat ini, Insya Allah tidak terjadi,” katanya. (wib)

Share :